Gubernur Sumut Dr H Tengku Erry Nuradi didampingi Ketua TP PKK Provsu Evi Diana br Sitorus bersama rombongan melayat ke rumah duka Alm Abdul Basar Sihotang.

MEDAN – Sebelum bertolak kembali ke Medan, Gubernur Sumatera Utara DR H T Erry Nuradi yang tengah berada di Tapanuli Tengah melayat ke rumah duka Alm Abdul Basar Sihotang di Kecamatan Badiri Tapanuli Tengah, Jumat (25/08/2017).

Tengku Erry yang di Tapteng dalam rangka kunjungan kerja menghadiri HUT Kabupaten Tapteng menyempatkan diri menyampaikan duka cita dan kata penghibur bagi keluarga Lurah Lopian yang tengah berduka.

Gubernur Sumut Dr H Tengku Erry Nuradi didampingi Ketua TP PKK Provsu Evi Diana br Sitorus bersama rombongan dalam perjalanan menuju bandara Pinang Sori singgah melayat ke rumah duka almarhum Lurah Lopian Kecamatan Badiri Tapanuli Tengah (Tapteng) Abdul Basar Sihotang.

Kehadiran Gubsu yang juga didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan sejumlah pimpinan SKPD Provsu tersebut untuk menyampaikan bela sungkawa.

Air mata keluarga almarhum serta kerabat dekat pun tak terbendung ketika Gubsu dan Evi Diana menyalami istri almarhum dan mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Lurah yang berusia 56 tahun itu.

“Pak….Pak Gubernur datang pakā€¦ Pak…Pak Gubernur datang,” ujar istri almarhum sambil menatap wajah suaminya.

Kepada Gubsu, istri almarhum bercerita kalau semasa hidup suaminya adalah orang baik. Suaminya meninggal dunia diduga terkena serangan jantung setelah sempat merasakan nyeri di dada setelah mengikuti rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Tapteng ke 72 di Lapangan GOR Pandan Kamis (24/08/2017) yang juga dihadiri Gubsu.

“Almarhum meninggalkan dua anak perempuan dan satu laki-laki. Terimakasih Bapak Gubernur dan Ibu Gubernur telah datang. Terimakasih pak,” ujar istri almarhum dengan terisak-isak.

Sementara itu Gubsu mencoba menenangkan istri almarhum dengan mengatakan bahwa apa yang terjadi merupakan takdir dari Allah. Erry pun berharap agar keluarga almarhum yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan keikhlasan.

“Ibu ini sudah takdir dari Allah. Semua mahluk hidup yang bernyawa pasti kelak kembali padaNya. Tetap sabar dan tabah. Doakan agar Almarhum mendapat tempat yang layak disisinya,” hibur Erry yang juga diamini Evi Diana.

Usai memberikan semangat dan motivasi Gubsu dan rombongan berpamitan karena harus kembali ke Medan melalui Bandara Pinang Sori.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.