Deli Serdang – Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak umat muslim untuk mengaktualisasi perintah Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari yang tujuan untuk meraih keberkahan dan kebahagiaan. Hal itu disampaikannya pada acara Tabligh Akbar Muharram 1439 Hijriah, Minggu (29/10) di lapangan sepak bola PTPN II Tanjung Morawa.

Hadir pada acara tersebut Ustadz Muhammad Nur (Maulana), Bupati Deli Serdang, Dirut PTPN II, Ketua MUI Sumut, Wasekjen MUI Pusat, sejumlah Ketua MUI se Sumatera, FKPD Provsu dan Deli Serdang dan belasan ribu masyarakat muslim.

Dalam kaitan ini, Gubsu mengajak segenap elemen umat islam khususnya para ulama, muballigh, ormas islam, lembaga dakwah dan lembaga pendidikan islam agar memberi perhatian yang sungguh-sungguh terhadap upaya pembinaan umat dan peningkatan pemberdayaan yaitu dakwah, tarbiyah, dan ukhuwah yang menyentuh kedalam isi, pesan dan tujuan beragama yang sesungguhnya.

Selain itu Gubsu juga mengatakan saat ini terjadinya perubahan yang demikian cepat dikarenakan pengaruh global sehingga banyak individu yang tidak mampu menyesuasikan diri dan terbawa arus ketidakpastian.

Oleh karena itu sebagai orang nomor satu Sumatera Utara mengaktualisasikan perintah Allah dan salah satunya menjalin tali silaturahmi. ” Sebagai umat muslim yang bertakwa juga menjalin tali silaturahmi baik dari pemerintah dengan masyarakat seperti saat ini, bagitu juga antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama Pemkab/Pemko di Sumut, sinergitas sangat penting karena untuk memajukan pembangunan di Sumut”ujarnya.

Sementara dalam tausiahnya Ustad Muhammad Nur atau lebih dikenal Ustad Maulana mengatakan umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebab kata ustad kondang yang selalu hadir di layar kaca tv swasta ini , bahwa umur tanpa kita sadari tak bisa diprediksi, “Tiada ada yang mengetahui usia seseorang, hanya Allah dengan ini membuat hidup kita “ujarnya.

Dalam Alquran sudah menjadi aturan-aturan yang jelas mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. “Mari kita pedomani aturan dalan Alquran untuk keselamatan di dunia dan di akhirat,”ujarnya.

Sementara kedatangan Ustad Maulana kali ini merupakan yang ketiga kali pada 2017,
yang pertama sebelum Ramadan dan kedua di Pantai Cermin.

Kedekatan Ustad yang dikenal dengan yelyelnya “jemaah oh jemaah ini” mengaku sangat dekat dengan Gubsu hingga dia lebih memilih undangan dari Pemerintah Provsu dibandingkan daerah lain, karena ada kesamaan karakter dan logat antar Sumut dan Makasar kota asalnya.

“Setia kali saya ke Sumut saya merasa seperti kembali ke kampung halaman, karena itu kedekatan saya juga dengan pak Tengku Erry sejak beliau menjadi Bupati Serdang Bedagai,” paparnya.