Wakil Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hj. Nurajizah Marpaung, SH, MH menghadiri Malam Keakraban dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara ke 64 yang diadakan di Kampus Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, Jum'at (24/3)

Medan –  Seluruh alumni Universitas Sumatera Utara (USU), khususnya alumni Fakultas Hukum (FH) yang tersebar di seluruh Indonesia, diajak untuk mempromosikan potensi wisata Sumatera Utara (Sumut).  Termasuk Danau Toba yang akan menjadi destinasi wisata internasional.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Brigjen (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH ketika menghadiri perayaan Dies Natalis FH USU ke 64, di halaman parkir Kampus FH USU, Jumat (23/3) malam. “Para alumni FH USU yang sudah memiliki pekerjaan yang tersebar ke seluruh Indonesia agar dapat mempromosikan potensi wisata Sumut, seperti Danau Toba yang merupakan danau terbesar di Asia,” ujar Wagubsu  Nurhajizah Marpaung, yang hadir didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Provsu Ferlin H Nainggolan SH.

Selain Danau Toba, kata Wagubsu, Sumut juga memiliki potensi pariwisata menarik lainnya untuk dikunjungi wisatawan mancanegara seperti Bukit Lawang, Berastagi, Pulau Nias dan lainnya. Apalagi, sekarang wisatawan dapat lebih mudah datang ke daerah ini, dengan adanya 8 bandara yang melayani penerbangan diantaranya dua bandara bertaraf internasional yaitu Kualanamu Internasional Airport di Deliserdang dan Bandara Silangit di Tapanuli Utara.

Kepada para alumni FH USU, Wagubsu juga mengimbau untuk mempererat hubungan silaturahmi. “ Malam ini merupakan malam keakraban dimana melepaskan kerinduan kita dan merajut kembali kenangan indah dengan sesama teman kuliah ataupun antar angkatan yang pernah terukir dan tergores saat masih mengejar mimpi dan cita-cita. Jadikanlah malam ini untuk mempererat hubungan kita antar lintas alumni dan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara,” ujar Nurhajizah.

Sesama alumni juga diharapkan dapat saling memberi informasi, antar lintas alumni dan civitas akademika yang nantinya dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan FH USU khususnya dan USU pada umumnya. “Memberikan yang terbaik kepada negara dan bangsa melalui pelaksanaan tugas dan pengabdian kita diberbagai profesi yang kita miliki,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wagubsu juga mengingatkan semua yang hadir akan bahaya narkoba, yang sudah sampai bukan hanya di tingkat kota, tetapi juga ke desa-desa. Apalagi kenyataannya, saat ini banyak para wanita berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, akibat penyalahgunaan narkoba.  “Karenanya kita sebagai orang-orang hukum tentunya mengetahui peraturan-peraturan hukum. Maka diimbau kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada kita semua yang hadir disini untuk ikut memberantas bahaya narkoba,” kata Wagubsu.

Dekan FH USU Prof Dr Budiman Ginting SH MH menyampaikan, malam keakraban ini dilaksanakan untuk menggalang persatuan dan kesatuan antara alumni dan almamaternya. “Pada tahun ini, FH USU genap usia 64 tahun dan ini merupakan usia yang cukup tua, oleh karena itu kita harus bangga atas perolehan akreditasi A unggul. Ini merupakan hasil dukungan para alumni agar kita terus berkarya,” ungkapnya.

Rektor USU yang juga alumni FH, Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum, mengatakan bahwa fakultas saat membutuhkan kontribusi dari para alumni, terutama dalam hal materi muatan hukum acara, yang  terus berkembang. “ Untuk memberi masukan yang berkaitan dengan dunia praktek, agar para dosen tidak ketinggalan terhadap materi muatan,” ujarnya.

Pertemuan ini, katanya, sekaligus untuk saling memberi sumbang saran untuk kemajuan Fakultas Hukum kedepannya. “Mari kita semua alumni agar berpartisipasi aktif membangun baik di bidang pendidikan maupun bidang lainnya untuk kemajuan civitas akademika, bangsa dan negara, “pungkas mantan Dekan FH USU ini.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Medan Dr Marsudin Nainggolan, Mantan Dekan FH Prof Dr Regena Purba SH MSi, Ketua TP PKK Ny Runtung dan jajarannya, para wakil dekan, guru besar dan staf pengajar, seluruh keluarga besar alumni dan mahasiswa, panitia dies natalis dan para undangan.