Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara adakan jamuan makan malam bersama pengusaha yang mengikuti Asian Energy Forum 2018, di Aula Raja Inal Siregar, Medan, Minggu Malam (11/11). Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap dengan terlaksananya acara tersebut dapat meningkatkan kerjasama Pemprov Sumut dengan pelaku usaha dari negara sahabat.

“Kerjasama yang terjalin tentunya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan energi di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara, terutama energi yang berasal dari sumber energi bersih,” katanya.

Gubsu mengatakan acara tersebut merupakan momentum untuk memperat silaturahmi antara Pemprov Sumut dengan pelaku usaha. “Khususnya para pelaku usaha dari negara sahabat,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumut Parlindungan Purba, pengusaha negara sahabat dari Cuna Mr Han Fangming, Korea Selatan Mr Kim Jinpyo, Presiden Choyang Mopoli Samsung Chemical (CMS) Mr JD Choi, Asisten Ekonomi Pembangunann Provinsi Sumatera Utara Ibnu Sri Utomo.

Ketersediaan energi merupakan salah satu faktor untuk keberlangsungan dunia usaha. “Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat tentu berdampak langsung dengan peningkatan kebutuhan energi,” kata Gubsu yang disampaikan Sekda..

Gubsu mengatakan peningkatan kebutuhan energi harus disikapi dengan bijak. “Agar dunia usaha dapat berkembang dengan baik,” ujarnya.

Diharapkan juga, perkembangan dunia usaha dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Untuk itu,diperlukan kerjasama yang erat antara pemerintah dan pelaku usaha,” kata Gubsu.

BACA JUGA  Gali Potensi Desa untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Penjajakan dan kerja sama bisnis dan dilakukan dalam Asian Energi Forum digelar di Medan 12 – 18 November 2018. Pada kegiatan tersebut, Investor dari Korea Selatan, Cina, Jepang, Malaysia dan Singapura akan menjajaki peluang dan kerja sama bisnis khususnya sektor energi di Sumatera Utara.