Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah dan rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan SM Raja Medan, Senin (15/4), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Provinsi Sumut. humaspemprovsumut

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah dan rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan SM Raja Medan, Senin (15/4), dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Provinsi Sumut.

“Kita tahu bersama bahwa negara yang besar adalah negara yang mau menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Kita sebagai bangsa yang beragama dan beradab, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke 71 Provinsi Sumatera Utara, diawali dengan kegiatan ziarah untuk menghormati jasa para pahlawan,” ucap Gubernur.

Usai memimpin doa untuk para pahlawan, Gubernur yang saat itu mengenakan teluk belanga Melayu, menggandeng Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis beriringan dengan Wagub yang juga bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari langsung mendatangi makam Letnan Jenderal TNI (Purn) Raja Inal Siregar.

Setelah itu, Gubernur mempersilahkan rombongan untuk menziarahi makam yang lainnya, sedangkan ia langsung bergegas menuju makam sang ayah, Rahman Ishaq yang merupakan seorang TNI dengan pangkat terakhir sebagai Kapten.

Sebelum meninggalkan lokasi, Gubernur menyampaikan harapan, agar seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama membangun negeri ini, khususnya Provinsi Sumut. “Kita telah dimerdekakan oleh para pahlawan kita, untuk itu tak boleh kita berhenti untuk mengisi hari hari agar dapat mewujudkan cita-cita nasional, mensejahterakan kehidupan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, melindungi segenap bangsa dan menjaga kedamaian dunia,” ucap Edy Rahmayadi.

BACA JUGA  Gubernur Harapkan DMDI Jadi Pelopor Pemersatu Masyarakat Melayu di Sumut

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala Kepolisian Daerah Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Penerbang Dirk Poltje Lengkey, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Ali Triswanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin, Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan pimpinan OPD Pemprov Sumut.**