Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi didampingi Kadis PPPA Sumut Nurlela menyambangi beberapa keluarga kaum dhuafa di Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (25/5/2019). Dengan harapan, kedatangan ini bisa membawa sukacita dan membantu meringankan kebutuhan - kebutuhan mereka, khususnya dalam beribadah puasa di Bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri yang akan tiba sebentar lagi. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

DELISERDANG – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut Nurlela menyambangi beberapa keluarga kaum duafa di Desa Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (25/5).

“Hari ini, pada Bulan Ramadan yang penuh berkah dan suci ini, kita ingin berbagi sekaligus bersilaturahmi dengan mengunjungi saudara-saudari kita yang kurang beruntung. Dengan harapan, kedatangan kita bisa membawa sukacita dan membantu meringankan kebutuhan – kebutuha mereka, khususnya dalam beribadah puasa di Bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri yang akan tiba sebentar lagi,” ujar Nawal.

Kunjugan pertama, Nawal beserta rombongan mengunjungi keluarga Nenek Jamnah (75) yang saat ini mengalami kesulitan untuk berjalan karena patah tulang pinggul. Tinggal di rumah yang sederhana bersama kakaknya yang berusia 90 tahun dan anak-anaknya, Jamnah menyambut kedatangan Nawal dengan haru.

“Terima kasih Bu sudah berkunjung,” ucapnya saat bertukar salam dan memeluk Nawal. Sembari berbincang-bincang, Nawal pun memberikan pesan-pesan semangat kepada keluarga Nek Jamnah.

Kunjugan berikutnya, Nawal menjenguk seorang balita yang terlahir dengan infeksi virus toksoplasma dan penyandang disabilitas. Sembari menghibur orang tua anak, dirinya pun menegaskan siap membantu apabila ada hal-hal yang dibutuhkan untuk pengobatan.

“Saya sungguh prihatin dan berempati dengan kondisi saudara-saudara kita yang dikunjungi hari ini. Kita doakan semoga Allah senantiasa membantu mereka melewati dan menjalani kehidupan yang mereka alami saat ini, dan kita sebagai saudara mereka tunjukkan kepedulian baik melalui perhatian atau bantuan, Insya Allah membantu meringankan beban mereka,” ucap Nawal.

BACA JUGA  Saksikan Penyembelihan Kurban, Gubernur Sumut Komitmen Pembagian Daging Tanpa Kantong Plastik

Nawal pun mengajak masyarakat untuk melihat momentum tersebut sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri agar lebih banyak bersyukur. “Rasa syukur ini kita tunjukkan dengan lebih banyak berbagi dengan saudara-saudari kita di sekitar kita, yang ternyata keadaannya masih banyak yang kurang beruntung dibandingkan keadaan kita,” katanya.

Di setiap akhir kunjungannya, Nawal kemudian menyerahkan tali asih berupa sembako, peralatan salat, pakaian, uang dan lainnya. Turut hadir dalam kunjugan tersebut para anggota PKK Provinsi Sumut .**

 

BACA JUGA  TP PKK Sumut Berkurban untuk Warga Sekitar