MEDAN – Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Setdaprovsu)  menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN)  2018 Tingkat Sumatera Utara yang puncaknya dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan, 25 Maret 2018.

“Kita dukung sepenuhnya, HPN kita jadikan momentum menguatkan kemitraan yang pers dan pemerintah (pemprovsu) secara konstruktif dan dinamis”,kata Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas S. Sitorus saat menerima Panitia HPN 2018 Edward Thahir (Sekretaris PWI Sumut/Penanggungjawab),  Ketua Panitia Khairul Muslim, Bendahara Agus S. Lubis,unsur panitia Zulfikar Tanjung, Kamis (8/3).

Peranan pers dalam mendorong percepatan pembangunan provinsi ini cukup besar sehingga pemprovsu tetap berkomitmen membangun kemitraan konstruktif melalui kerjasama program kegiatan baik melalui dana hibah maupun kerjasama program melalui OPD ( organisasi perangkat daerah).Dan ini memang sudah kita lakukan secara konkrit dalam upaya memberhasilkan pembangunan Sumut melalui penyebaran informasi pembangunan dan kebijakan pemprovsu. Termasuk juga koreksi atau kritikan pers yang membangun sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab pers untuk mewujudkan pemerintahan yang akuntabel dan transparan.

Ilyas juga menyampaikan apresiasi kepada PWI sebagai salah satu organisasi wartawan yang kompeten di negeri ini. Penghargaan yang diberikan PWI kepada Gubernur selama ini dapat lebih meningkatkan motivasi kerja bagi seluruh ASN Pemprovsu dalam meningkatkan kinerja melayani kepentingan publik.

Edward Thahir dan Khairul Muslim mengapresiasi dukungan Biro Humas terhadap pelaksanaan kegiatan HPN 2018 di Sumut dan berharap kemitraan pers dan Pemprovsu termasuk Pemkab,Pemko se Sumut tetap terjalin dengan baik.