Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi menjadi juara satu pertandingan Tenis Meja Berganda Eksekutif berpasangan dengan Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto mengalahkan dua pasangan lain.

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi menjadi juara satu pertandingan Tenis Meja Berganda Eksekutif berpasangan dengan Danlantamal I Kolonel Laut (P) Ali Triswanto mengalahkan dua pasangan lain. Kemenangan tersebut diraih Gubsu usai membuka Pertandingan Olahraga Forkopimda Sumut sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Lapangan Makodam I/BB Medan, Selasa (15/8).

“Kegiatan ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi, menjalin komunikasi di tingkatan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara. Dengan begitu kita berharap koordinasi berjalan lancar dan komunikasi menjadi lebih baik,” ujar Gubernur usai membuka pertandingan Tenis Berganda melawan pasangan Kepala BNNP Brigjend Pol Andi Loedianto-Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri serta pasangan Pangkosek Hanudnas III Kolonel Pnb Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM, M Tr (Han) – Ketua Pengadilan Tinggi Medan Dr H Cicut Sutiarso.

Menurut Gubernur, koordinasi dan kebersamaan seluruh instansi di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) menjadi poin penting bagi terlaksananya pembangunan di segala bidang dengan baik dan efektif. Satu momentum yang bisa menguatkan hubungan tersebut dengan olahraga dan kegiatan lain yang bersifat rutin.

“Kita menyadari bahwa dalam kehidupan, olahraga telah menjadi kebutuhan hidup agar tubuh lebih sehat dan bugar karena berpengaruh kepada tingkat emosional dan produktivitas kerja,” ujar Gubernur.
Dengan momentum ini kata Gubernur, diharapkan seluruh jajaran Forkopimda Sumut bisa lebih termotivasi untuk berolahraga sekaligus memacu pengembangan potensi serta membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan, kesatuan juga ketahanan nasional.

“Semboyan Mens Sana Incorpore Sano atau di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat, membuktikan bahwa olahraga berimplikasi kepada kesehatan jiwa seseorang. Untuk itu giatkanlah olahraga sehingga kita selalu akan berfikiran positif dalam menghadapi segala persoalan,” kata Erry.

Sementara Pangdam I/BB Mayjend TNI Cucu Somantri menyampaikan kegiatan silaturahim seluruh unsur Forkopimda Sumut ini merupakan satu event meningkatkan rasa kekeluargaan. Meskipun kebersamaan tersebut menurutnya sudah pernah dilakukan, namun ke depan akan diupayakan agar bisa terlaksana setiap bukan bergantian.

“Dengan kesibukan masing-masing, kadang-kadang sulit sekali untuk bertemu. Jadi bagaimana kita upayakan agar setiap bulan bergiliran. Namun waktunya disesuaikan agar bisa hadir semuanya,” sebut Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut, digelar berbagai pertandingan diantaranya tenis meja, tenis lapangan, sepakbola. Pada pembukaan juga dilaksanakan apel bersama dan senam pagi. Hadir Plt Sekdaprov Ibnu Hutomo, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, Kadispora Baharuddin Siagian, Staf Ahli Gubenur Nouval Mahyar dan Sekwan Erwin Lubis.