Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi menghadiri buka puasa bersama yang diadakan Kosekhanudnas III bersama Forkopimda Sumut di Markas Kosekhanudnas III, Jalan Adi Sucipto Medan, Selasa (21/5/2019). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan ada banyak manfaat dan pelajaran yang bisa dipetik dari ibadah puasa di Bulan Ramadan. Salah satunya melatih integritas dan mengendalikan diri.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) III Medan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, di Markas Kosekhanudnas III Jalan Adi Sucipto Medan, Selasa (21/5).

“Alhamdulillah, bisa hadir dan berkumpul bersama hari ini. Ibadah puasa memang memungkinkan kita untuk banyak bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan, khususnya saat acara berbuka puasa bersama. Semoga manfaat yang kita peroleh saat Ramadan bisa kita bawa hingga bulan suci ini usai,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi yang juga didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Salah satu manfaat yang paling baik, kata Edy Rahmayadi, yakni melatih manusia untuk memiliki integritas dan mengendalikan diri. “Tidak ada yang tahu kita mau batal puasa atau tidak, hanya kita dan Allah yang tahu. Di sini lah kejujuran itu dilatih,” katanya.

Edy kemudian menyampaikan harapan agar Bulan Ramadan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. Juga, kebiasaan-kebiasaan baik di Bulan Ramadan terus berlanjut hingga seterusnya.

Sementara itu, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya terhadap hadirin yang telah meringankan langkah untuk berbuka puasa bersama di markas yang ia pimpin.

BACA JUGA  Peringati HUT Kemerdekaan dengan Kegiatan Sosial, Pemprov Sumut Berikan Bantuan kepada Penyandang Disabilitas

Selanjutnya, dilakukan pula penyerahan tali asih kepada anak yatim piatu. Buka puasa bersama diawali dengan acara silaturahmi, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah sembari menunggu berbuka puasa. Dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah dan makan bersama.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sumut Wagirin Arman, mewakili Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan dan seluruh unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, dan seluruh keluarga besar Kosekhanudnas III.**