TANJUNG BALAI – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Tanjung Balai untuk bersama-sama menjaga iklim yang kondusif, mendukung pembangunan serta mewaspadai masuknya hal buruk dari luar. Hal itu diungkapkan pada kegiatan Buka Puasa Bersama dalam rangka Safari Ramadhan di Kota Tanjung Balai, Senin (4/6) malam.

Hadir diantaranya Walikota Tanjung Balai M Syahrial, Wakil Walikota Tanjung Balai H Ismail beserta jajaran dan unsur Forkopimda setempat. Sementara mendampingi Wagubsu, hadir  Asisten III Zonny Waldi, Kadis P3A Nurlela, Kadis Kominfo HM Fitriyus, Kepala BP-SDM Bonar Sirait, Plt Kadisnaker Fransisco Bangun, Kabiro Binsos Muhammad Yusuf, dan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas Sitorus.

“Waktu kami memimpin di Sumut bersama Bapak Gubernur memang tidak berapa lama lagi. Walaupun nanti kita tidak lagi menjabat, perhatian kita kepada Sumut tetaplah besar,” ujar Wagubsu Nurhajizah.

Perhatian tersebut lanjut Wagubsu, setelah beberapa tahun belakangan, kondisi pembangunan di Sumut memperlihatkan kemajuan berarti. Namun juga masih banyak kerja yang harus terus dijalankan untuk menjadikan provinsi ini menjadi lebih maju, bahkan melebihi daerah lain di Indonesia.

“Agar kita menjadi lebih baik, yang diperlukan adalah kerjasama dan saling mendukung. Kalau kita bersama, maka apa yang kita cita-citakan akan dapat dicapai. Karena itu, sangat penting bagi kita untuk saling menjaga, terutama menghempang pengaruh buruk sepeti narkoba. Apalagi Tanjung Balai khususnya, merupakan aturan pintu masuk dari luar negeri,” jelas Nurhajizah.

BACA JUGA  Wagubsu Minta PT PPSU Segera Gelar RUPS

Dalam hal ini, Wali Kota Tanjung Balai M Syahrial menyampaikan bahwa saat ini kota yang dipimpinnya itu mulai berbenah dan mempersiapkan diri sebagai daerah pintu masuk sekaligus layak menjadi tujuan wisata dari luar negeri terutama Malaysia dan Singapura. Karenanya dengan penduduk yang berjumlah kurang lebih 185 ribu jiwa ini, atau terpadat di Asia, menjadi modal untuk meyakinkan orang lain, bahwa Kota Kerang ini kondusif, terutama melewati masa ramadhan tahun ini.

“Makanya tradisi dari dahulu tidak kita tinggalkan. Bagaimana kebiasaan mengaji dan belajar Agama khususnya di Ramadhan, itu terus dilakukan masyarakat. Begitu juga bantuan ke masjid-masjid, petugas BKM dan lainnya kita sampaikan. Dan Alhamdulillah, tahun ini ramadhan berjalan kondusif, tidak ada persoalan yang mengganggu ketertiban di Tanjung Balai,” jelasnya.

Buka puasa bersama di halaman Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Balai tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial kepada sejumlah Sekolah Islam oleh Wakil Gubernur Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung serta penampilan penyanyi remaja perempuan yang menghibur masyarakat yang hadir. *