BANDUNG – Bunda Paud yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ny. Evi Diana Erry Nuradi menerima piagam penghargaan Gerakan Nasional Orangtua Membaca Buku (Gernas Baku) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Piagam diserahkan Dirjen Pendidikan Keluarga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Sukirman dalam seminar literasi yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usai Dini Indonesia (Himpaudi) di Trans Studio, Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/2/2018).

Usai menerima piagam, Evi menyebutkan pentingnya peran orangtua membimbing anak-anaknya agar gemar dan terbiasa membaca buku sejak dini. ‘’Pendidikan anak usai dini (Paud) sangat penting. Buku, sebagai salah satu sumber ilmu dan pengetahuan harus dikenalkan kepada anak-anak kita,’’ ucap Evi.

Untuk itu, Evi menambahkan dan mengajak PKK Kabupaten/Kota di Sumut giat dan terus terus berupaya mensosialisasikan dan mendatangi rumah ke rumah agar seluruh anak bisa mengenyam pendidikan.

‘’Tanpa motivasi dan dorongan semangat orangtua, anak tidak akan mampu meraih prestasi yang baik. Kita tentunya berusaha agar tercipta generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas,’’ tandas Evi.

Seminar literasi tersebut juga dihadiri Ketua Himpaudi Pusat Nurbiana Dhieni, Bunda-bunda Paud antara lain dari DKI Jakarta, Aceh, Sumbar dan Kalbar, Bunda Paud Kabupaten/Kota se-Sumut yakni Binjai, Labuhan Batu Selatan, Karo, Pakpak Bharat dan Pematang Siantar.

Sementara, seminar literasi ini akan dirangkaikan dengan acara puncak Gernas Baku seluruh Indonesia pada 5 Mei 2018 mendatang