MEDAN– Ketua Dewan Hakim Pusat, Prof Dr H.M. Roem Rawie MA meninjau langsung pelaksanaan perlombaan Cabang Musabaqah Maqalah Al Qur’an (M2IQ). Kedatangan Ketua Dewan Hakim Pusat disambut Ketua Dewan Hakim M2IQ, Prof Darwis Hude MSi beserta anggota Dewan Hakim, Rabu (10/10).

Usai melakukan kunjungan dan melihat langsung perlombaan yang berjalan dengan tenang, Roem menilai pelaksanaannya berjalan dengan baik. Ia berharap dengan perlombaan ini dapat mewujudkan revolusi mental menuju insan yang Qur’ani. Sebab menurut dia, Qur’an tidak hanya dibaca tetapi mewarnai kehidupan sehingga ke depan tidak ada lagi kejahatan.

Ketua Dewan Hakim M2IQ, Prof. Dr H. Darwis Hude, mengapresiasi kedatangan Ketua Dewan Hakim Pusat. “Senang kita mereka bisa melihat dan kita laporkan hal- hal untuk yang akan datang bisa disempurnakan,” katanya yang berasal dari LPTQ Jakarta.

Ia juga mengatakan, lomba M2IQ di Medan adalah hal yang baru atau inovasi baru karena sebelumnya lomba menulis ini menggunakan mesin tik. “Di sini (Medan) baru menggunakan notebook. Awalnya ada sedikit kendala teknis karena semua notebook yang disediakan harus dibersihkan dari tulisan. Semua notebook yang digunakan peserta disediakan panitia,” ujarnya.

Namun, secara umum, lanjutnya, perlombaan berjalan lancar dan baik. “Besok (hari ini) final dan masyarakat silahkan datang menghadirinya,” kata Darwis mengakhiri.