Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyapa para orang tua mahasiswa baru pada pembukaan perkuliahan mahasiswa baru Politeknik Negeri Medan (polmed) Sabtu 16 september 2017

MEDAN – Kehadiran Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi di Kampus Politeknik Negeri Medan Jalan Almamater No 1 Kampus USU Medan Sabtu pagi (16/09/2017) disambut hangat oleh keluarga besar Politeknik Negeri Medan.

Ditengah aktivitasnya yang begitu padat orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Sumut (Pemprovsu) menyempatkan hadir sekaligus membuka secara resmi perkuliahan perdana mahasiswa dan mahasiswi Politenik Negeri Medan tahun akademik 2017-2018. Atas keperdulian dan jasa yang diberikan Gubernur Sumut Erry Nuradi beserta Pemprovsu, pada kesempatan itu dirinya diangkat sebagai Ketua Dewan Penyantun Politeknik Negeri Medan.

“Kita tau ditengah kegiatan yang begitu padat mengurusi Sumut, Gubernur Dr Ir Erry Nuradi MSi bersedia hadir bersama-sama kita. Untuk itu, dihadapan kita semua kita mengharapkan kesediaan Bapak Gubernur untuk diangkat menjadi Ketua Dewan Penyantun Politeknik Negeri Medan,”ujar Direktur Politeknik Negeri Medan Syahruddin, S.T., M.T.

Dihadapan sekitar 2.300 mahasiswa baru dan orangtua yang hadir Syahruddin mengatakan, selain kehadiran Gubsu hal membanggakan bahwa semakin tingginya tingkat kepercayaan masyarakat yang berminat kuliah Politeknik Negeri Medan. Hal ini ditandai dengan tingginya niat masyarakat yang ingin berkuliah di kampus Politeknik Negeri yakni sekitar 20 ribuan calon mahasiswa. Namun karena adanya keterbatasan lahan untuk membangun infrastruktur gedung perkuliahan, pihaknya hanya mampu ditampung mahasiswa tahun ajaran 2917-2018 sebanyak sekitar 2300.

Oleh karenanya dalam kesempatan tersebut Syahruddin berharap Gubsu Erry kembali memimpin Provsu kedepan dan bisa membantu penyediaan lahan untuk membangun komplek perkuliahan Politeknik Negeri Medan.

“Kepada Bapak Ibu orangtua mahasiswa dan mahasiswi patutlah betbangga karena Putra putri bapak ibu yang berkuliah hari ini adalah putra putri terbaik. Pada kesempatan hari ini mari sama-sama kita mendoakan agar Pak Gubernur terpilih kembali memimpin Sumut agar bisa membantu penyediaan lahan untuk Politeknik Negeri Medan di masa-masa yang akan datang,”ujar Syahrudin disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir.

Dikatakan Syahruddin saat ini berkat kepemimpinan Gubsu Erry, Politeknik Negeri Medan telah bekerjasama dengan Pemprovsu menambah satu program studi Diploma III yakni manajemen kebencanaan. Seluruh biaya kependidikan untuk program studi diploma III Manajemen Kebencanaan dibiayai oleh Pemprovsu.

“Sudah banyak jasa yang diberikan Pak Gubernur kepada Polmed ini. Kita berharap lebih banyak lagi bantuan-bantuan yang diberikan untuk kemajuan Sumut maupun negara Indonesia yang kita cintai ini,”pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Sumut Erry Nuradi dalam kesempatannya yang singkat karena harus mendampingi Mendagri RI Tjahjo Kumolo di suatu acara, membuka secara resmi perkuliahan perdana mahasiswa dan mahasiswi Politenik Negeri Medan tahun akademik 2017-2018. Dalam kesempatan tersebut Erry memotivasi para mahasiswa baru agar memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya berkuliah di Politeknik Negeri Medan. Sebagai putra-putri terpilih, tentu para mahasiswa harus giat belajar sehingga kelak menjadi generasi penerus bangsa yang handal.

“Sekitar 24 tahun yang lalu saya sama seperti anak-anakku para mahasiswa yang hadir hari ini. Untuk itu giatlah belajar. Manfaatkan moment yang bersejarah ini untuk memotivasi diri belajar lebih giat lagi karena kalian adalah calon-calon pemimpin bangsa kelak. Buatlah orangtua dan keluargamu bangga dan jangan buat mereka kecewa,”ujar Erry.