Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provsu, Hj. Evi Diana Erry Nuradi hadiri Penutupan Pengajian Ramadhan 1439H & Sholat Tasbih Dharma Wanita Persatuan Provsu, yang diselenggarakan di Aula DWP Provsu, Senin (4/6)

MEDAN – Jelang sepuluh hari Ramadhan berakhir, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menggelar Penutupan Pengajian Ramadhan sekaligus Sholat Tasbih Berjamaah, di Aula DWP Provsu, Senin (4/6). Dalam kesempatan itu, DWP Provsu juga membagi-bagikan sembako dan menyantuni anak yatim piatu.

Penasehat DWP Provsu sekaligus Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hj. Evi Diana T Erry Nuradi menyampaikan bahwa selain untuk mempererat silaturahmi antara anggota DWP Provsu, acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah bersama di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ibadah kolektif seperti ini tentunya lebih memotivasi kita untuk melaksanakan ibadah, bersama-sama kita bisa saling mengingatkan. Berbeda rasanya kalau kita beribadah sendiri-sendiri. Lagi pula, ini lah salah satu kegunaan organisasi persatuan, saling mendukung sesama untuk berbuat yang lebih baik,” ujar Evi.

Lebih lanjut, Evi juga mengatakan bahwa acara penutupan pengajian juga dirangkai dengan penyerahan sembako dan pemberian santunan kepada anak yatim. Dimana, sembako dan santunan ini merupakan hasil dari sumbangan dan infaq seluruh anggota DWP Provsu yang dikumpulkan selama pengajian Ramadhan.

“Seperti kita ketahui bersama, kegiatan menunaikan zakat, infaq, dan sedekah adalah proses pensucian dan pembersihan terhadap harta yang kita miliki. Kita berharap pemberian santunan hari ini menjadi penambah nilai ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Provsu Nur Asnida Arsyad Lubis berterima kasih kepada penasehat DWP Provsu dan seluruh anggota DWP Provsu yang telah meringankan langkah untuk menghadiri penutupan pengajian Ramadhan.

“Saya sangat berterima kasih untuk kehadiran saudari-saudari sekalian hari ini dan pengajian-pengajian sebelumnya. Hari ini, kita sholat tasbih bersama, berdoa, dzikir, dan mengaji bersama. Sama-sama kita berdoa, semoga kita semua bertemu kembali dengan Ramadhan berikutnya dalam keadaan sehat,” ujar Asnida.

Asnida kemudian melaporkan bahwa pemberian paket Ramadhan berupa sembako akan diserahkan kepada 2 orang dari setiap anggota DWP dari keluarga korpri dan honorer yang membutuhkan, Satpam DPW Provsu, Cleaning Service DWP Provsu, Staf DWP Provsu, dan santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Turut hadir dalam acara penutupan pengajian tersebut Ety Ibnu S Hutomo, Muallimah Hj Lis Nur Karim, pengurus dan anggota DWP Provsu, pengurus dan anggota TP PKK, para Ketua DWP instansi vertikal pemerintah pusat dan instansi Pemprovsu beserta anggota.**