Gubenur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) di Koridor Tamadun, Gedung Makhtab, Kampus UNPAB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (15/6).

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan pendidikan itu ibarat senter bagi manusia untuk berjalan di kegelapan. Pendidikan sangat penting bagi kehidupan bangsa. Untuk itu seluruh universitas diajak bersama-sama membangun Sumut melalui pendidikan.

“Dunia pendidikan sangat penting dalam kehidupan bangsa, tanpa pendidikan yang benar ibarat kita berjalan di kegelapan tanpa lampu,” ujar Gubenur Edy Rahmayadi yang didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah, usai menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) di Koridor Tamadun, Gedung Makhtab, Kampus UNPAB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Sabtu (15/6). Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Menurut Gubernur pendidikan sarat dengan objektivitas. Tanpa objektivitas semua hal akan direka-reka saja. “Makanya pendidikan itu sangat penting bagi kehidupan kita,” kata Gubernur.

Edy Rahmayadi juga bercerita bahwa ia pernah kuliah di UNPAB selama beberapa waktu. Gubernur memberi kesan kampus tersebut sangat baik. “Sangat baik, dosen memberikan ilmu tepat kepada para mahasiswanya, tapi tinggal mahasiswanya itu apakah siap menjadi mahasiswa yang siap menerima ilmunya dari dosen,” ungkapnya.

Wagub Sumut Musa Rajekshah mengatakan UNPAB adalah salah satu universitas terbaik di Sumut. UNPAB terus berkembang semakin baik dari tahun ke tahun. Masyarakat juga semakin percaya untuk memasukkan anaknya ke kampus tersebut.

BACA JUGA  Tim Ekspedisi URal Terpesona Keindahan Danau Toba

“Akreditasinya juga semakin baik, jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang mendaftar juga bertambah setiap tahunnya, artinya kepercayaan masyarakat atau orang tua untuk mendidik anaknya di Panca Budi semakin bertambah,” kata Wagub.

Karena itu, Wagub Sumut berharap, UNPAB bisa memberi kontribusi dalam hal pembangunan untuk kemajuan Sumut. Apalagi banyak lulusan UNPAB yang sudah berada di tengah masyarakat. “Mudah-mudahan Panca Budi ikut membantu kami membangun Sumut yang kita cintai ini,” ujarnya.

Rektor UNPAB Muhammad Isa Indrawan dalam sambutannya mengungkapkan saat ini jumlah mahasiswa UNPAB sebanyak 17.000 mahasiswa. “Tantangan saat ini adalah pembangunan masyarakat, sumber daya kita yang harus terus menerus kita lakukan,” ujarnya.

Isa berterima kasih atas kedatangan tiga orang pimpinan tertinggi di Pemprov Sumut di acara Halalbihalal di kampusnya. “Lengkap macam rapat kita di Kantor Gubernur, ini merupakan satu kebahagiaan,” ujarnya.

Turut hadir pula pegawai, mahasiswa UNPAB. Tampak suasana keakraban di antara tamu undangan serta Gubernur dan Wakil Gubernur. Sekdaprov Sumut pun tidak menyianyiakan suasana yang akrab tersebut dengan membawakan sebuah lagu.**