MEDAN – Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provsu beserta Dinas Kesehatan Provsu menggelar Jambore Kader Posyandu tingkat Provinsi Sumatera Utara di Amaliun Convention Hall Medan (13/12). Kegiatan yang berlangsung pada 13-15 Desember 2017 itu di buka oleh Ketua Umum TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Hj. Evi Diana Erry Nuradi.

Evi Diana mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mengupayakan terselenggaranya Jambore kader Posyandu sebaik-baiknya. “Harapan kita semua kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses mengingat pentingnya tugas para kader Posyandu dalam memberikan layanan kesehatan di Posyandu,” ujarnya.

Dikatakannya Posyandu sebagai Pusat Layanan Terpadu di tengah-tengah masyarakat telah menjadi andalan serta menjadi kebutuhan utama dalam mendapatkan layanan Kesehatan bagi para anak dan ibu serta keluarga bahkan lansia.

Ketua Umum TP PKK berpesan kepada Para Kader agar menjadi Kader Posyandu yang handal dan menjadi bangga dan agar mengerjakan seluruh tugas di Posyandu dengan baik dan teliti serta kuatkan pemberian layanan terbaik.

Peserta Jambore Kader Posyandu diikuti oleh 578 Orang dari 33 Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara dan juga TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Yayasan Kanker Indonesia, Physikolog Anak Unimed dan Dinas Kesehatan Provsu.

Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut bertemakan Tingkatkan Kesehatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk Mewujudkan Masyarakat Sumut Sehat, Mandiri dan Berdaya Saing.