MEDAN – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Ibnu S Utomo secara resmi membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang digelar di SUN Plaza Medan Jumat (22/09/2017). Pameran wisata Garuda Indonesia yang digelar sejak tanggal 22 hingga 24 September 2017 mendatang tersebut diharapkan mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini jangan setahun dua kali, kalau bisa empat kali karena dengan jumlah penduduk yang cukup besar mencapai 14 juta jiwa tentu Sumut ini sangat berpotensi. Selain itu juga Sumut memiliki banyak destinasi wisata dan didukung dengan delapan Bandara. Apalagi Danau Toba masuk dalam sepuluh destinasi unggulan kementerian Pariwisata serta sedang diperjuangkan masuk UNESCO sebagai Geopark Kaldera,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Garuda Indonesia yang komit dalam mendung kepariwisataan di Tanah Air termasuk di Sumatera Utara.

“Terimakasih kepada Garuda Indonesia semoga target satu juta wisatawan ke Sumut hingga 2019 mendatang yang ditargetkan Kementerian Pariwisata hingga akan tercapai. Dengan pelayanan dan kenyamanan yang diberikan Garuda Indonesia tentunya kita sangat yakin bahwa menambah kepercayaan wisatawan lokal maupun internasional untuk berpergian dengan Garuda Indonesia ke sejumlah destinasi wisata yang ada baik didalam negeri maupun diluar negeri,”Pungkasnya.

Sementara itu Direktur Operasi (Dirops) PT Garuda Indonesia Capt. Triyanto Moeharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa GATF merupakan salah satu program Garuda Indonesia guna meningingatkan masyarakar melakukan perjalanan wisata dengan biaya kompetitif. GATF sendiri telah dilaksanakan sejak 2009. Karena tingginya minat masyarakat, selanjutnya sejak 2015 GATF dilaksanakan dua kali setiap tahunnya.

“Besar harapan kami melalui GATF masyarakat mendapatkan kemudahan dalam perjalanan dengan maskapai bintang lima dan dengan awak kabin terbaik di dunia ke sejumlah wilayah di tanah air hingga ke mancanegara,”ujarnya.