MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung Inspektorat Provinsi Sumatera Utara di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Jumat (26/01/2018). Gedung baru ini diberi nama Tengku Erry Nuradi.

Peresmian gedung baru bersumber dana APBD 2017 sebesar Rp17 miliar lebih tersebut ditandai dengan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu, penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi disaksikan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumut.

Gubsu Tengku Erry Nuradi berharap dengan terbangunnya Gedung Inspektorat yang baru ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja para pegawai di OPD tersebut.

“Seperti kita ketahui bahwa bangunan perkantoran Pemprov Sumut ini banyak yang bangunan lama berusia puluhan tahun. Makanya kita sangat berharap dengan dibangunnya gedung baru ini semakin meningkatkan semangat kerja kita,” sebutnya.

Selain itu, Erry juga mengatakan, sebagai bangsa yang besar kita harus menghargai para pendahulu. Seperti saat ini, Pemprov Sumut sudah mengeluarkan SK Gubsu tentang nama-nama gubernur untuk nama ruangan dan nama kantor instansi.

Sebelumnya, Kepala Inspektorat Provsu OK Hendry menyebutkan, gedung kantor Inspektorat Provsu yang diberi nama gedung Tengku Erry Nuradi ini sebagai upaya untuk mengenang jasa para pendahulu, apalagi jumlah Gubernur Sumut hingga saat ini tidak banyak karena baru mencapai 20 orang gubernur.

“Sebagai bangsa yang besar tentu kita harus menghargai orang-orang yang berjasa untuk negeri ini. Makanya gedung ini kita berikan nama Tengku Erry Nuradi sebagai wujud penghargaan beliau yang pernah memimpin Sumatera ini,” ujar OK Hendry.(***)