Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (7/10/2018). Salah satu agenda kunjungan kerja Presiden RI kali adalah membuka MTQ Nasional XXVII tahun 2018 di Sumatera Utara. Turut hadir dalam penyambutan tersebut yaitu Pangdam I BB, Mayjen M. S. Fadillah dan Kapolda Sumut, Brigjen Pol. Agus Andrianto.

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmyadi menyambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan ibu negara Iriana di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Minggu pagi (7/10). Pada kesempatan tersebut Edy didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis. Edy mengenakan teluk belangan berwarna putih.

Salah satu agenda kunjungan kerja Joko Widodo di Sumatera Utara adalah membuka Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXVII yang diselenggarakan di Jalan Pancing atau Willem Iskandar Medan. Selain itu Joko Widodo akan melakukan beberapa agenda kerja lagi.

Turun dari pesawat, Joko Widodo dan Edy Rahmayadi berjalan berdampingan hingga memasuki ruang VIP bandara. Sesampainya di VIP Bandara Kualanamu, Joko Widodo dan rombongan bergerak menuju Istana Maimun Medan untuk menerima anugerah gelar kesultanan dari Kesultanan Deli. Tampak Joko Widodo telah bertukar pakaian, mengenakan teluk belangan berwarna hitam dengan corak keemasan.

Turut hadir bersama Gubernur Sumut, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Agus Andrianto, Pangdam I BB M S Fadillah Sabrar.