Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Halalbihalal Forum Silaturahmi Lintas Angkatan SMA Negeri 1 Medan, di Wisma Benteng, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Selasa (25/06). (Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu / Fahmi Aulia)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri Halalbihalal Forum Silaturahmi Lintas Angkatan Smansa Medan (FSLASM), di Wisma Benteng, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Selasa sore (25/6). Diharapkan forum silaturahmi dapat menjadi sarana bagi anggotanya untuk merekatkan hubungan dan silaturahmi dengan anggota lain.

Bahkan antara umat yang berbeda agama bisa diikat dengan sebuah forum silaturahmi. Apalagi, Sumatera Utara merupakan provinsi yang heterogen. Forum silaturahmi adalah salah satu kunci pengikat masyarakat yang heterogen.

“Muslim dan non muslim kalau tidak diikat dengan forum silaturahmi seperti ini akan semakin jauh,” ujar Gubernur dalam kata sambutannya.

Gubernur mengenang, saat bergaul pada masa sekolah dulu, tidak ada perbedaan yang bisa meretakkan pertemanan. Seharusnya hubungan masyarakat bisa harmonis seperti itu. “Waktu sekolah dulu kita tidak pernah bertanya agama apa anda, agama apa kamu,” katanya.

Edy Rahmayadi pun mengapresiasi acara Halalbihalal tersebut. Juga berharap kegiatan seperti itu terus dilakukan di masa yang akan datang. “Saya apresiasi acara ini, terus besarkan,” pesannya.

Edy juga mengajak para alumni Smansa untuk berkontribusi dalam pembangunan Sumatera Utara. “Ayo mari sama-sama kita bangun daerah yang kita cintai ini, kalau bukan kita siapa lagi?” katanya.

Kepada para alumni Smansa, Edy berpesan, agar sama-sama membesarkan sekolah tempat mereka belajar dulu. “Ayo besarkan Smansa, Smansa adalah rumah kita semua (alumni), siapapun dia, apapun agamanya, ini adalah rumahnya para alumni, tetap besarkan Smansa kita,” katanya.

BACA JUGA  Lustrum XII dan Reuni Akbar FT USU, Edy Rahmayadi Ajak Civitas Akademika Bantu Pemerintah

Koordinator FSLASM Muhamad Dolok Lubis mengatakan forum tersebut merupakan lanjutan kegiatan alumni yang diadakan setahun lalu. “Semoga ke depan forum ini dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Selain itu, Dolok berharap agar forum ini dapat menghubungkan alumni yang belum saling mengenal. Serta merekatkan yang sudah saling mengenal. “Semoga forum ini bisa mengenalkan yang belum kenal, dan merekatkan yang sudah saling mengenal,” ujarnya.**