Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka kompetisi sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP 2018, Minggu (23/9) di Stadion Teladan Medan.

MEDAN –  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka kompetisi sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP 2018, Minggu (23/9) di Stadion Teladan Medan. Diharapkan, kompetisi yang diikuti perwakilan seluruh kabupaten/kota se Sumut ini mampu melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola unggul dan semakin berjayanya sepakbola nasional, khusunya Sumut.

“Saya yakin bilamana sekolah melakukan pelatihan yang benar, teratur dan profesional, maka masa depan olahraga nasional terutama sepakbola semakin berjaya, hingga lahirnya bibit yang bagus untuk menemukan pesepak bola yang unggul,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi yang juga Ketua PSSI ini mengatakan, bahwa Gala Siswa Indonesia tingkat SMP di Sumut sebagai ajang menunjukkan kompetensi sikap dan karakter anak – anak melalui olah raga sepakbola yang profesional .

“Melalui kompetisi ini, kami menitipkan kepada anak-anak kami semua untuk membawa kembali nama Sumut yang unggul. Kita bersama sepak bola di Sumut akan mengalami masa-masa jayanya kembali,”tegasnya.

Oleh karena itu, diharapkan adanya kerjasama kepada semua pihak untuk menyukseskan  Gala Siswa SMP ini. “Bina dan tingkatkan terus kerjasama agar peyelenggaraan ini untuk memajukan prestasi melalui sepak bola  dapat terwujud. Mari kita semua menjaga kompetisi ini agar berjalan lancar dan tetap menjunjung tinggi kualitas pertandingan,” tambahnya.

Ppertandingan antara perwakilan Sibolga dengan Deli Serdang sebagai pembuka Gala Siswa SMP 2018, yang dimulai dengan tendangan perdana (kick off) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

BACA JUGA  Gali Potensi Desa untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Di kesempatan itu, Muhadjir mengatakan Gala Siswa tingkat SMP se-Sumut ini ajang seleksi untuk ke tingkat nasional. Dia pun memotivasi para peserta untuk menjadi juara, agar dapat  mengikuti Gala Siswa di tingkat nasional. “Saya yakin para peserta ini bisa menjadi juara dan bila juara di tingkat nasional akan dikirim ke klub Juventus di Italia selama 14 hari,”jelasnya.

Turut hadir diacara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut H Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Kadisdik) Sumut Arsyad Lubis, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Ilyas S Sitorus  dan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis.**