Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Selasa (12/3/2019). Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Sumatera Utara kali ini adalah dalam rangka kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan masyarakat Sumut. (Foto : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu / Imam Syahputra).

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Selasa (12/3). Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan yang menggunakan Pesawat Angkatan Udara mendarat di Bandara Internasional Kualanamu sekira pukul 19:00 WIB.

Sebagai tamu istimewa, Panglima TNI dan Kapolri langsung disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/ Bukit Barisan MS Fadhilah, Danlanud Soewondo Kolonel Dirk Poltje Lengkey, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Ali Triswanto, Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Walikota Medan Dzulmi Eldin serta pejabat daerah dan unsur Forkopimda.

“Selamat datang Pak di Sumatera Utara,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat bersalaman dengan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian dan rombongannya.

Kemudian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, dan Gubernur Edy Rahmayadi serta rombongan menuju ruang Very Important Person (VIP) Bandara Internasional Kualanamu untuk berbincang dan beramah-tamah.

Rombongan selanjutnya meninggalkan Bandara Internasional Kualanamu sekira pukul 20:30 WIB dan langsung menuju Pesantren Al Kautsar Al Akbar di Jalan Pelajar Timur Nomor 264 Medan untuk bersilaturahmi.

Selain bersilaturahmi ke Pesantren Al Kautsar Al Akbar, dijadwalkan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian beserta romobongan juga akan bersilaturahmi ke beberapa pondok pesantren di Sumatera Utara. Termasuk Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah di Jalan Setia Budi Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.**

BACA JUGA  Gubernur Sumut Jadi Irup Harkitnas 2019, Masyarakat Diajak Bangkitkan Semangat Gotong Royong