Padang Sidempuan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. HT. Erry Nuradi, MSi selaku Pembina Pujakesuma Sumut memberikan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu berupa 1 ton beras serta 2.000 kartu asuransi kepada masyarat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan dilaksanaka  pada acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah PKB, Wanita dan Generasi Muda (GM) Pujakesuma Padang Sidempuan masa bakti 2017-2021 oleh Ketua DPW Sumut Drs. Sugiatmo MM di Gedung Serbaguna Harapan Bunda Kota Padang Sidempuan, Kamis (21/12)
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. HT. Erry Nuradi, MSi  berharap bantuan bisa meringankan  beban warga. “Bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun adalah bentuk perhatian kami untuk membantu meringankan  beban hidup masyarakat yang memangbutuhkan uluran tangan,” kata Tengku Erry.
Pada acara pelantikan tersebut dalamya Erry mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan puja kesuma untuk masa 2017-2021.
“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang yang besar dimana berbeda suku, adat, bahasa dan budaya. Bulatkan tekad untuk saling membahu, bekerja bersama membangun daerah. Saling tolong menolong dan membantu karena suku jawa adalah bangsa yang mayoritas,” ujarnya.
Dikatakanya,   Bahasa Indonesia bukan diambil dari bahasa jawa yang merupakan mayoritas tapi dari justeru bahasa melayu dari suku minoritas. Hal itu menurutnya wujud dan bukti Bhineka Tunggal Ika benar ada dan diterapkan di Indonesia.
‘Mari terus kita bergandengan tangan dalam melakukan pembangunan baik di Padang Sidempuan maupun Sumatera Utara,” imbuh Erry.
Diakhir sambutannya Erry Nuradi menghimbau kepada masyarakat khususnya puja kesuma dalam menyambut pesta demokrasi hendaknya kita bersatu, saling bergandengan tangan dan tidak terprovokasi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.
Sebelumnya Ketua DWP Puja Kesuma Sumut Sugiatmo didampingi Ketua DWP Wanita dan Generasi Muda mengapresiasi Puja Kesuma Padang Sidempuan yang telah menghantarkan kepengurusan yang baru karena dapat melantik langsung ketiga unsur yakni PKB, wanita dan GM.
Kepengurusan hendaknya harus besinergi dengan semua element masyarakat khususnya Pemerintah Kota Padang Sidempuan.
Saya berpesan untuk wanita puja kesuma agar kegiatannya terfokus pada upaya pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan home industri. Sedangkan untuk kepemudaan perlu adanya kaderisasi yang baik,  kewirausahaan dan kepemudaaan, ujar Sugiatmo.
Puja kesuma dibentuk dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat warga jawa kelahiran Sumatera. Sehingga kita berharap organisasi ini tidak menjadi bagian dari permasalahan bangsa tetapi menjadi solusi dari permasalahan bangsa tersebut.