Gubsu Dr. Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melaksanakan MoU Pengamanan Pilkada Sumut Ruang Kerja Gubsu, Kamis 8 Maret 2018

Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menandatangani kerjasama (MoU) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Sumatera Utara (Sumut), Kamis (8/3), di ruang kerja Gubsu, lantai 10 Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan.

Gubsu Erry Nuradi yang didampingi Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah H. Agus Tripriyono serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Suriadi Bahar mengatakan, MoU yang berisi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Provinsi Sumut dengan Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan, tentang hibah pengamanan Pilkada di daerah ini.

“Kegiatan ini yang sangat penting, sebab peran TNI cukup besar, sama seperti Forkopimda lain untuk mengamankan Pilkada,” ujar Erry Nuradi.

Gubsu juga mengatakan, dalam Pilkada tidak hanya melibatkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak pengaman Polri, namun juga TNI. Karena dukungan bantuan dalam keamanan oleh TNI Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyambut baik pemberian dana hibah pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita siap melakukan pengamanan dalam Pilkada Sumut, juga di lapangan semoga amanah dan kita harus tetap netral,”ujarnya