Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si didampingi pimpinan OPD Pemprovsu menerima Audiensi LPP-RRI (Lembaga Penyiaran Publik - Radio Republik Indonesia) Sumatera Utara, diruang rapat Gatot Pujonugroho Lt.10 Kantor Gubsu, Selasa (10/04)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mendukung konser kebangsaan yang akan digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) pada 25 April 2018 di Medan International Convention Centre, Medan, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Gubsu Erry Nuradi saat menerima audiensi Kepala Stasiun RRI Medan Nawir Nawihu dan rombongan, Selasa (10/4) di ruang rapat Gatot Pujo Nugroho, Kantor Gubernur Sumut. Pada kesempatan itu, Gubsu diundang untuk hadir di acara konser kebangsaan tersebut.

“Kita jadikan momentum untuk menggelorakan semangat kebangsaan, kebersamaan dan persaudaraan sesama anak bangsa,” kata Gubsu Erry Nuradi.

Disampaikan Gubsu, Sumatera Utara (Sumut) adalah provinsi berbilang kaum dan menjadi contoh untuk hal keberagaman. Berbeda dengan provinsi lain, daerah ini memiliki beragam etnis dan agama. “Serta saling hormat menghormati, ini yang membedakan dengan provinsi lain,” ujar Erry.

Senada dengan Erry Nuradi, Kepala Stasiun RRI Medan Nawir Nawihu mengatakan Sumut, khususnya Kota Medan dipilih sebagai lokasi pertama pelaksanaan konser karena memiliki beragam etnis. “Konser kebangsaan itu bertujuan menyatukan etnis di seluruh Indonesia, bagaimana meramu acara ini menjadi betul-betul sangat Indonesia, serta untuk menyatukan NKRI dari Sabang sampai Merauke, ”katanya.

Selain itu, alasan lain Kota Medan dipilih sebagai kota pertama pelaksanaan Konser Kebangsaan 2018 karena Sumut telah berhasil melaksanakan gelar budaya tingkat nasional. “Oleh karena itu, manajemen LPP RRI memilih konser kebangsaan itu di Medan,” katanya.

Konser kebangsaan tahun ini akan dimeriahkan oleh artis nasional seperti Fatin Shidqia, Virzha, Viky Sianipar serta artis bintang radio seperti Willy dan Riska Wulandari. Selain itu, artis etnik juga akan ikut memeriahkan konser kebangsaan 2018. Tak lupa akan ada pidato kebangsaan oleh Yudi Latif. Selanjutnya rangkaian konser kebangsaan juga akan diadakan di Makasar.

“Acara ini akan disiarkan langsung di RRI Pro2 FM network,”katanya, sembari menyampaikan bahwa konser kebangsaan sudah pernah dilaksanakan tahun 2017, di 4 kota yakni, Kendari, Yogyakarta, Samarinda dan Surabaya.

Turut hadir Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Makhyar, Kadis Kominfo Provsu M. Fitriyus, Kaban Kesbangpol Suryadi Bahar, Kepala BPPD Riadil Akhir Lubis, Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Indah Dwi Kumala, Kabid Siaran RRI Yanto, Plh Kabid LPU Sri Nauli, Panitia Yusrianto, Kasi Komunikasi Hartati SPT, Kasi Program Eddy Siswanto, dan Penghubung Saiful Amin.