MEDAN – Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi berharap penyelenggaraan pemerintah yang baik (Good Government) didukung oleh keberadaan media yang baik (Good Media). Sinergisitas antara keduanya diakui Erry akan menjadi kekuatan yang besar untuk mendorong pembangunan di Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Erry saat menerima perwakilan media nasional Republika di Lt 6 Lippo Plaza Medan Jalan Imam Bonjol Medan Rabu (09/08/2017). Hadir mendampingi Gubsu, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis dan Kabag Humas Provsu Indah Dwi Kumala. Sementara itu pihak Republika diwakili Irfan Junaidi Pemimpin Redaksi, Indra Wisnu Manager Iklan, HR Kurniawan Event dan Promotion Head.

Dalam obrolan ringan, Gubsu Erry menyambut baik sejumlah tawaran kerjasama yang disampaikan pihak Republika.

“Pada intinya kita cukup terbuka dengan sejumlah media yang ingin bekerjasama sepanjang masih dalam koridor aturan yang ada. Good Government juga harus didukung dengan Good Media. Karena kita sadar tanpa kehadiran media tentu program kerja dan capaian yang kita buat tidak sampai kemasyarakat. Begitu juga terkait masukan-masukan masyarakat kita banyak mendapatkan informasi melalui media,”ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Erry menyampaikan bahwa saat ini Pemprovsu tengah mendorong agar Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan event-event nasional. Salah satunya pada 2018 mendatang Sumut dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Nasional. Selain itu Pemprovsu juga sedang berupaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olah Raga (PON).

“Allhamdulllah untuk MTQN kita dipercaya Tahun 2018. Kalau PON ini kita sedang mengupayakan menjadi tuan rumah bersama Nanggro Aceh Darussalam (NAD). Tentu agar kesuksesan tersebut bisa diraih kami membutuhkan peran media,” pungkasnya.

Sebelumnya Pemred Republika Irfan Junaidi menyampaikan apreasiasi atas kesediaan Gubsu menerima pihaknya. Selain bersilaturahmi Irfan menawarkan sejumlah tawaran kerjasama yang dapat dijalin antara Pemprovsu dengan Republika.