Gubsu foto bersama dengan pengurus LIRA dan OPD pendamping.

Medan – Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat Sumatera Utara (LSM LIRA Sumut) hendaknya harus benar-benar sesuai dengan namnya, menjadi lumbung informasi untuk masyarakat. Sehingga informasi yang diterima masyarakat benar-benar aktual dan terpercaya.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi yang didampingi Kadis Kominfo Sumut Fitriyus saat menerima audiensi Gubernur LIRA Sumut H Rizaldi Mavi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda LIRA Sumut Bachtiar beserta rombongan di ruang rapat Marah Halim kantor Gubsu di Medan, Selasa (20/3).

Dikatakan Gubsu, di era digitalisasi ini hendaknya masyarakat harus mampu benar-benar menyaring informasi yang didapat. Karena seperti sekarang ini banyak sekali berita hoax yang gampang dikonsumsi masyarakat hanya melalui gadget. Untuk itulah diharapkan LIRA mampu berperan serta dalam penyampaian informasi ke masyarakat, khususnya mengenai kegiatan-kegiatan pemerintahan dalam hal in Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga informasi yang sampai benar-benar dapat diakui kebenarannya.

“Kita lihat bersama sudah banyak sekali kemajuan dan keberhasilan yang dicapai Pemprovsu antara lain seperti hari ini dengan dilaunchingnya Sumut Smart Province yang merupakan Smart Province yang pertama kali di Indonesia yang terintegrasi dengan kabupaten/kota dan organisasi perangkat daerah (OPD),” katanya.

Selain itu, Pemprovsu juga berhasil meraih WTP untuk pertama kalinya, diresmikannya jalan tol Kualanamu (Deliserdang) – Sei Rampah (Serdang Bedagai) dan Helvetia (Medan) – Binjai oleh Presiden RI Joko Widodo serta sudah mempunyai 8 bandara dimana 2 bandara bertaraf internasional yakni bandara Kuala Namu dan Silangit, serta Sumut pada tahun 2016-2017 sebagai daerah surplus padi dan mencapai swasembada pangan.

“Keberhasilan ini tercapai karena kerja keras semua elemen masyarakat yang ikut berperan serta dalam pembangunan. Dan yang lebih penting lagi kerja keras ini dilakukan dengan tekun dan ikhlas, “ ujarnya.

Pihak Pemprovsu juga, katanya, terus berbenah dalam segala bidang demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Untuk itulah diharapkan peran serta LIRA dalam hal menyampaian keberhasilan dan kinerja Pemprovsu.

Sebelumnya, Gubernur LIRA Sumut Rizaldi memberikan apresiasi kepada Gubsu HT Erry Nuradi dan jajarannya yang telah memberikan kemampuan, ide dan inovasinya dalam menjalankan tugas di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Hal itu dapat dilihat saat ini, begitu banyak kemajuan dan perubahan yang dilakukan Pemprovsu k earah yang lebih baik. Diharapkan kedepannya Provinsi Sumatera Utara semakin lebih baik.

“Rasa bangga kami haturkan kepada Bapak Gubsu Erry yang terus memberi kemampuannya dan berkiprah di kancah pemerintahan. Untuk itu saya atas nama LIRA Sumut terus mendukung program dan kegiatan pemerintah untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat, “ucapnya.