Padang Sidempuan – Di tengah hujan gerimis Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. HT. Erry Nuradi MSi didampingi Sekda Kota Padang Sidempuan Drs. Zulfeddi dan Kepala SKPD tetap gagah berdiri memberi bantuan berupa sembako dan tali asih kepada korban bencana banjir bandang di Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (21/12).

Dalam sambutannya, Gubsu Erry mengatakan bahwa bencana banjir bandang yang terjadi Maret lalu tersebut bukan hanya bencana bagi para korban semata, tetapi juga bencana yang bagi kita bersama masyarakat Sumut. Oleh karenanya mari kita saling bahu membahu untuk saling membantu. “Mari perbanyak sabar dan tetap semangat”, ujarnya.

Gubsu mengatakan bahwa tidak ada siapapun manusia yang mengingkan terjadinya bencana. Bencana alam ini disebabkan dua hal, bersifat alamai maupun karena ulah manusia sendiri. Kepada masyarakat, Gubsu menekankan bahwa kita sebenarnya dapat mencegah terjadinya bencana seperti banjir ini dengan selalu menjaga lingkungan dan tidak menepati aliran DAS.

Gubsu juga menghimbau kepada masyarakat dan lembaga yang ada agar ikut membantu dan meningkatkan empatinya kepada masyarakat yang terkena musibah. “Saya sudah minta kepada Walikota agar memberikan data bagi masyarakat yang menempati lokasi DAS, karena pemerintahan perlu sinergi dengan Pemprovsu dan Pusat untuk mengatasi bencana, ” pungkas Erry Nuradi.