Gubernur Sumatera Utara DR. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Lanud Soewondo Medan, Kamis (19/4/2018). Kedatangan kedua Jendral tersebut dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi dengan para ulama yang ada di Sumatera Utara

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Lapangan Udara (Lanud) Soewondo, Polonia, Medan, Kamis (19/4/2018).

Sebagai bentuk penghormatan, Gubsu Erry Nuradi mengalungkan bunga kepada kedua pimpinan TNI dan Polri tersebut usai turun dari pesawat TNI AU. Selain itu, kedatangan Panglima dan Kapolri yang didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono tersebut juga disambut dengan tarian Melayu.

Rombongan petinggi TNI dan Polri tersebut juga disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Walikota Medan Dzulmi Eldin. Hadir juga sejumlah pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara, tokoh masyarakat dan ulama.

Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Gubsu, Pangdam dan Kapolda berbincang di ruang VIP Lanud Soewondo sebelum menuju ke Hotel Adi Mulia silaturahmi dan beristirahat.

Kehadiran Panglima TNI, Kapolri dan rombongan ini merupakan kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan masyarakat Sumut, tokoh dan ulama. Sebelum tiba di Kota Medan, Panglima dan Kapolri melakukan kunjungan ke Aceh Besar juga dalam rangka bersilaturahmi.