TANJUNG BALAI KARIMUN – Senam pagi di atas anjungan kapal penumpang berkapasitas 1.906 orang ternyata menjadi pengalaman luar biasa bagi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H T Erry Nuradi. “Senam pagi di puncak kapal sambil memandang laut lepas Selat Malaka sensasinya luar biasa,” ujar Tengku Erry Nuradi dalam pelayaran menuju Batam, Rabu (4/4).

Sejak pukul 06.30 WIB, Tengku Erry beserta Ny Evi Diana, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Sumatera Utara (Plt Sekdaprovsu) Ibnu S Hutomo, para  Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sudah berkumpul di atas anjungan kapal. Saat itu, kapal  buatan Jerman sepanjang 148 meter tersebut baru saja menurunkan penumpang di Tanjung Balai Karimun.

Diiringi musik, mereka dengan semangat mengikuti gerakan para instruktur senam. Walupun angin bertiup cukup kencang, di atas ketinggian belasan meter dari permukaan laut, ternyata tidak mengurangi semangat orang nomor satu Sumut beserta jajarannya.

“Memang ada sedikit kendala karena anginnya cukup kencang, jadi keringat yang mau keluar bisa masuk lagi,”  ujar Gubsu, sambal tertawa.

Tengku Erry kembali berujar tentang sensasi lain saat senam di atas anjungan di tengah laut lepas. “Senam sambil memandangi lautan Selat Malaka yang begitu luas  adalah pengalaman berharga bagi kami semua,” katanya.

Pelayaran Gubsu dan rombongan ke Batam dalam rangka kunjungan kerja meresmikan Kantor Cabang Bank Sumut di Kota Batam dan menghadiri malam ramah tamah dengan warga asal Sumut di sana, Rabu (4/4). Gubsu memboyong para Kepala OPD dan menggelar rapat kerja membahas program-program pembangunan Sumut.

Dalam pelayaran tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan yang menjadi ajang memperkuat kebersamaan dan kekompakkan, termasuk diantaranya kegiatan senam pagi bersama. “Setelah kemarin melakukan rapat kerja di atas kapal, hari ini kita melakukan senam pagi bersama dengan seluruh OPD dan keluarga besar. Selain terus bekerja, kita juga harus memperhatikan kebugaran jasmani. Dengan jasmani yang sehat, sehat jiwa kita, dan jernih pikiran kita,” ujar Erry.

Gubsu Erry menambahkan, dengan jasmani dan jiwa yang sehat di lingkungan Pemprovsu, diharapkan lahir pemikiran-pemikiran dan inovasi yang bisa memajukan Sumatera Utara. “Dengan kebersamaan ini mudah-mudahan bisa menambah kekompakan dan kebersamaan di antara kami. Juga menambah semangat bagi kami untuk berbuat yang terbaik untuk Sumatera Utara,” katanya.