Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, S.H, M.H menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lanud Soewondo Medan, Jumat (25/5/2018). Adapun tujuan kedatangan Palima TNI ke Sumatera Utara dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lanud Soewondo, Jumat (25/5). Kunjungan tersebut merupakan agenda safarai Ramadhan pertama dari seljumlah wilayah di Indoesia.

“Hari ini kita menyambut Panglima TNI yang mengadakan kunjungan safarai Ramadhan ke wilayah Sumut, di Kodam. Ini kebanggaan buat kita, karena tadi saya tanya ke beliau, ternyata kunjungan pertama dari rangkaian ke beberapa wilayah di seluruh Indonesia,” ujar Gubsu Erry Nuradi.

Dalam penyambutan dengan suguhan tari persembahan adat melayu itu, Gubsu hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam I/BB Mayjen Ibnu Triwidodo, Pangkosek Marsekal Pertama TNI Tri Bowo Budi Santoso, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan Tokoh Masyarakat Datuk Syamsul Arifin.

Safari Ramadhan ini, lanjut Gubsu, merupakan agenda tahunan dalam rangka kegiatan selama bulan puasa. Sebagaimana juga dilakukan pada tahun lalu, namun kali ini mengambil tempat di Makodam I/BB. Dirinya berharap kebersamaan TNI dan unsur Forkopimda lainnya, baik sipil serta pemerintahan daerah dapat terjaga dengan harmonis.

Sementara tokoh masyarakat Syamsul Arifin yang ikut menyambut kedatangan Panglima TNI, menyampaikan rasa syukur atas kunjungan tersebut, terlebih lagi Sumut merupakan daerah yang pertama didatangi.

“Ini menandakan TNI, Polri dan Ulama itu bersatu. Jadi jangan ada orang yang coba memecah belah. Insya Allah dengan persatuan dan kesatuan ini kita bisa meningkatkan ukhuwah Islamiah di dalam menyambut Ramadhan yang penuh barokah ini,” sebut Syamsul. *