Bandung – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir. HT. Erry Nuradi MSi sempatkan mencicipi kopi arabica Jawa Barat disela – sela acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) ke-3 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/2).

“Kopi Arabica Jawa Barat sama enaknya dengan kopi Arabica Sumut, karena sama-sama meraih penghargaan untuk komitmen peningkatan produksi dan daya saing kopi dari Kementerian Pertanian tahun lalu, ” ujar Gubsu Erry sambil tersenyum.

Kita ketahui bersama budaya minum kopi yang lebih dikenal ngopi bukanlah hal yang baru bagi orang Indonesia. Sebagai negara penghasil kopi terbesar ketiga di dunia setelah Brazil dan Vietnam, menjadikan Indonesia sebagai negara pengeksport kopi.

Kopi ini bukan hanya dikonsumsi oleh para orang tua, anak-anak muda sekarang juga banyak yang menggandrungi kopi. Karena kopi dikonsumsi ketika nongkrong dalam keadaan santai. Dan kopi kita sudah menjadi komoditi eksport ke manca negara, pungkasnya.