Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menhadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 dan Perayaan Ulang Tahun Nanyang Zhi Hui Modern Indonesian School di Hotel Santika Medan, Kamis (10/5)

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan Sekolah Nanyang Zhi Hui tetap eksis dan berperan dalam peningkatan pendidikan di Sumatera Utara (Sumut). Karena pendidikan sangat penting bagi Indonesia, sebagai bangsa yang menjunjung tinggi norma dan adat kebudayaan.

Hal itu disampaikan Gubsu Tengku Erry Nuradi ketika menghadiri perayaan HUT ke 15 Sekolah Nanyang Zhi Hui dan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (10/5) di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Jalan Diponegoro Medan.

Tengku Erry mengatakan, sekolah Nanyang Zhi Hui hadir di Medan dan beralamat di Jalan Abdullah Lubis membawa pemikiran yang dapat diadopsi dan adaptasi sesuai dengan nilai-nilai agama dan budaya. “Saya bangga sekolah ini sangat baik dengan nilai-nilai agama dan budaya, karena menyadari bahwa pentingnya untuk masa depan bangsa didukung dengan SDM, sehingga rencana 15 tahun silam dibangun sekolah Nanyang Zhi Hui oleh para pendiri bisa berjalan sesuai harapan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nanyang Indonesia Anil Kumar mengatakan tujuan pendidikan Nanyang Zhi Hui tidak jauh beda dengan konsep pendidikan nasional. Karena selain mengelorakan pendidikan, juga mencerdaskan anak bangsa.

“Berdasarkan karakter agama dan budaya, kami siap mencetak generasi yang memiliki kental budaya juga agama yang handal dalam ilmu pengetahuan,” paparnya.

Acara yang diisi pemotongan nasi tumpeng oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi sebagai ungkapan kegembiraan dan rasa syukur itu, juga dihadiri Konsul Kehormatan Belanda Ir Ony Hindra Kusuma, Founder Sekolah Nanyang Zhi Hui Phoa Krishna Putra, Bupati Serdangbedagai Ir H Soekirman dan Kepala Sekolah Nanyang Zhi Hui Ir Lindawaty Roesli MPd.**