MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan peran muballigh dalam mensukseskan pemilihan kepada daerah serentak.di Sumatera Utara. Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Provsu, Rabu (31/1) di ruang kerjanya kantor Gubermur.

Gubsu yang saat itu didamping Kabiro Kessos Drs M Yusuf MM dan Kabag Humas Dra Indah Dwi Kumala menerima Ketua Wilayah Bakomubin Sumut Drs H Ardiansyah Saragih SH bersama sejumlah anggota dan pengurus.

Karena kata Gubsu para muballigh memiliki peran untuk menyampaikan kepada umat untuk ikut dalam pilkada serentak. Sebab para ulama menjadi panutan dalam menjalankan kehidupan dan spritualnya.

“Kita sangat berharap agar pilkada kali ini berjalan dengan aman dan berjalan dengan baik tanpa ada yang menganggu, untuk itu peran mubaligh sangat penting membimbing umat,” ujarnya.

Harapan demikian juga disampaikan Ketua Wilayah Muballigh Indonesia Sumut Drs H Ardiansyah Saragih SH bahwa peran mubaligh tidak hanya memberi siraman rohani juga memiliki pemahaman bermasyarakat. ” Kita harapkan pada pilkada serentak masyarakat bisa memilih dengan aman dan tertib, khususnya Sumut bisa kondusif sehingga terpilihnya pimpinan yang amanah,” ujarnya.

Selain menyampaikan kesiapan para mubaligh dalam pilkada serentak, Ardiansyah juga menyampaikan bahwa akan dilaksanakannya pelantikan DPW Bakomubin Sumut tanggal 17 Februari 2018 tempat Gelanggang Remaja Jalan Utomo Ujung Medan dan kedatangan mereka mengundang Gubernur sekaligus untuk membuka acara tersebut.

“Rencana pelantikan ini tidak hanya sebagai agenda pelantikan saja melainkan silaturahmi anggota juga akan dihadiri Ketua MPR RI oleh DR H Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Dewan Pakar Bakomubin -pusat,”ujarnya.