Gubsu Dr. Ir H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Foto Bersama Dengan Lokal President Junior Chamber International Indonesia (JCI) Capture Medan, Tengku Ryan Novandi, B.Bus. M.IB,Wakil Rektor III UNPRI Said Rizal, M.A Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNPRI, Dian Syahfitri, SS, Juri Lomba Publick Speaking, DR. Rudi, SS, M.A, Anggel Veira Japardy, Anthony Simon, Leader Board Of Director dan Member JCI Medan dan Seluruh Peserta Lomba Publick Spaking

MEDAN –  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi  mendorong para generasi muda di daerah ini agar dapat bersaing di kancah internasional. Hal itu bisa dilakukan antara lain dengan menguasai bahasa asing, seperti bahasa Jepang dan lainnya.

“ Melalui bahasa asing kita mampu menguasai dunia,” kata Gubsu Erry, saat membuka Public Speaking Competition Goes To Kagoshima Jepang, yang diselenggarakan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Junior Chamber International (JCI) Capture Medan,  Sabtu (24/3) di Ruang Serba Guna Rumah Sakit Royal Prima Medan, Jalan Ayahanda Medan.

Gubsu mengapresiasi JCI Chapter Medan atas penyelenggaraan kompetisi public speaking,  sebab  kegiatan ini mampu mendorong  tumbuhnya kreativitas peserta, khususnya para generasi muda dalam memaparkan pikiran , ide dan gagasannya secara lisan. Sehingga diharapkan ke depannya para generasi muda dapat bersaing di kancah internasional.

“Kegiatan kompetisi public speaking  yang sangat penting dan strategis ini, karena kegiatan ini mempunyai manfaat ganda, selain untuk menumbuhkan sikap kreatif, inovatif dan produktif, generasi muda dalam meningkatkan potensi diri, sekaligus untuk menanamkan budaya kompetisi dan memiliki semangat bersaing sehat dalam menjunjung tinggi sportifitas,”jelasnya.

Untuk itu, menurut Erry, momentum kegiatan kompetisi public speaking ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan unggul ke depan. “Di mana SDM yang berdaya saing dan unggul adalah modal menatap masa depan, karena daerah yang maju adalah daerah yang mempunyai SDM yang berkualitas,” katanya.

Di kesempatan itu, Wakil Rektor III UNPRI Said Rizal mengatakan, kompetisi ini kelak akan melahirkan mahasiswa kreatif, juga semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa UNPRI ini dimulai 24-25 Maret 2018, dan akan membawa pemenang mengikuti kompetisi di tingkat Sumut dan nasional hingga ke kejuaraan Asia Pasifik di Jepang.

Hadir pada acara tersebut Lokal President JCI Capture Medan Tengku Ryan Novandi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unpri Dian Syahfitri , dan Nasional Vice President JCI Indonesia Irhan Basyah.