Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi memperoleh penghargaan “Tribute to Tengku Erry Nuradi (TEN)” dari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) pada malam puncak rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumut, Sabtu (5/5/2018) malam, di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan.

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi memperoleh penghargaan  “Tribute to Tengku Erry Nuradi (TEN)” dari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) pada malam puncak rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumut, Sabtu (5/5) malam, di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan.

Penghargaan yang diserahkan  Sahat Simatupang selaku Ketua Panitia Malam Tribute to Tengku Erry Nuradi ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Gubsu, yang dinilai berhasil membangun Sumut dan menjaga kerukunan dalam kebhinekaan di Sumut. Penyerahan penghargaan turut disaksikan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Wakil Gubsu Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, dan perwakilan dari Kepala Staf Presiden Wandi Futurong.

Sahat menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan inisiatif dari banyak pihak untuk mengapresiasi kerja keras Tengku Erry selama memimpin Sumut. “Kami dari beberapa kelompok relawan mengikuti semua perkembangan pemerintahan pusat, termasuk pemerintahan Provinsi Sumatera Utara. Kami melihat banyak pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan oleh Bapak Tengku Erry dalam proses percepatan pembangunan. Oleh karena itu, kami ingin memberikan sebuah apresiasi, apalagi masa jabatan beliau sebentar lagi akan berakhir Juni mendatang,” ungkap Sahat dalam laporannya.

Lebih lanjut, Sahat menjelaskan, penyerahan penghargaan seperti ini dinilai penting dan diharapkan menjadi tradisi di masa mendatang. Sahat dan kumpulan kelompok relawan berharap pemberian penghargaan bisa menjadi salah satu upaya untuk memacu pemimpin untuk berkarya dan bekerja keras lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA  Canangkan GISA Tingkat Provsu Tahun 2018, Gubsu Ajak Masyarakat untuk Mensukseskannya

“Sehingga nantinya provinsi yang kita cintai ini jauh dari stigma-stigma negatif seperti yang pernah disebut KPK, yaitu provinsi terkorup. Alhamdulillah, kita sudah banyak melakukan pembenahan untuk masalah itu, khususnya di masa kepemimpinan Pak Erry, bahkan provinsi kita dipuji KPK dan disarankan untuk dicontoh oleh provinsi-provinsi lain,” jelas Sahat.

Sementara itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto mengucapkan selamat kepada Gubsu Erry atas penghargaan yang telah diterimanya. “Suatu kehormatan yang luar biasa bagi saya untuk hadir pada malam puncak HUT ke-70 Provinsi Sumut. Luar biasa, tadi saya menyaksikan bagaimana prestasi yang sudah dicapai oleh Sumut di bawah kepemimpinan Tengku Erry. Saat ini, apa yang dicapai oleh Sumut sudah di atas rata-rata nasional. Sekali lagi saya ucapkan selamat pada Bapak Gubernur, saya harap kerja keras Pak Gubernur tidak hanya sampai di sini, tapi lanjut ke tingkat nasional,” kata Sidarto.

Gubsu Erry Nuradi mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah hadir dan berinisiatif memberikan penghargaan Tribute to TEN. “Sebenarnya penghargaan ini mestinya lebih pantas untuk diberikan pada masyarakat Sumut. Kami pemerintah bukanlah apa-apa tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat Sumut. Masyarakat lah yang telah dan selalu mendorong untuk kami bisa melaksanakan apa yang diinginkan oleh masyarakat,” ungkap Erry.

Selepas menerima penghargaan, Gubsu Erry kemudian menyerahkan dan memasangkan seperangkat pakaian adat Melayu kepada Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto  sebagai bentuk ungkapan selamat datang dan lambang cinta untuk tamu kehormatan.

BACA JUGA  Gubsu Tandatangani Prasasti Pondok Tahfizul Qur'an MAN 2 Deliserdang

Adapun kelompok relawan yang hadir dan memberikan penghargaan Tribute to TEN mewakili masyarakat Sumut diantaranya Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Forum Literasi Provsu, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Seknas Jokowi, Sumut Paten, Relawan Joko Widodo, Duta Jokowi, dan Jaringan Nasional Indonesia Baru.**