Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari pada acara milad Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut, Minggu (31/3/2019) di Taman Air Mancur Percut, Jalan Paluh Gelombang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu / Parada Al Muqtadir

Deliserdang – Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah berharap terwujudnya negara yang penuh kebaikan, berkah dan penuh ampunan Allah.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari pada acara milad Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut, Minggu (31/3) di Taman Air Mancur Percut, Jalan Paluh Gelombang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Sri Ayu Mihari juga berharap agar Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut dapat mempererat silaturahmi dan membina umat. “Saya ucapkan selamat atas milad ke-12 Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumatera Utara, semoga forum ini tetap eksis membina umat, mempererat silaturahmi guna mewujudkan umatan wasaton, yaitu umat dan jamaah yang senantiasi mampu berada dan berdiri kokoh di tengah-tengah jamaah dan umat yang beragam,” katanya.

Karena menurutnya, walau begaram, tetap memiliki tujuan yang sama, yaitu mewujudkan masyarakat yang ‘baldatun toyyibatun warobbun ghofur’. “Yaitu masyarakat yang mampu dan menuju kepada negara yang penuh kebaikan, berkah dan penuh ampuan Allah,” tambahnya.

Seraya memperingati milad ke-12 Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut, acara ini juga dirangkaikan dengan tadabbur alam, yang diisi dengan kegiatan tausyiah, pembacaan Al Qur’an dan gambus remaja.

Ketua Panitia yang juga Ketua Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut untuk wilayah Medan, Hj Hasmawarni br Siregar, mengatakan ada sekitar 1200 jamaah yang hadir pada peringatan milad kali ini dari berbagai daerah di Sumut.

“Dari daftar kami ada sekitar 1200 orang yang hadir pada acara kali ini. Asalnya beragam, ada yang dari Labusel, Hamparan Perak, Pangkalan Susu, Brandan, Belawan, Medan Barat, Tanjung Morawa, Siantar dan daerah di sekitar Medan,” katanya.

Pada milad ke-12 ini menghadirkan beberapa ustadz seperti KH Haidir AW, H Yahya Tambunan dan H Syahlau Harun. Walau cuaca yang cukup panas di sekitaran Taman Air Mancur Percut, jamaah tetap setia mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai.

Ketua Umum Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut Hj Himatul Fadillah berharap kegiatan ini selain memperkuat silaturahmi anggota, juga bisa membantu mensejahterakan jamaah yang hadir karena hal itu salah satu tujuan forum ini dibentuk.

“Tujuan utamanya adalah silaturahmi, tetapi selain itu kita juga punya cita-cita untuk mensejahterakan anggota kita, misalnya dengan sedekah ke dhuafa di lingkup forum ini, memberikan kesempatan untuk mempromosikan dagangan anggota dan juga memberikan berkah ke sekeliling kita,” tegasnya.

Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut sendiri menurutnya, rutin melakukan pertemuan tiga bulan sekali dan untuk regional frekwensinya juga lebih tinggi. Dia berharap Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut bisa semakin besar dengan hadirnya Wakil Ketua TP PKK Sumut pada milad kali ini.

“Harapannya tentu dengan kedatangan Ibu Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim Sumut bisa semakin besar dan tentunya semakin memberikan berkah kepada umat Islam secara keseluruhan,” tambahnya.**