Hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah IKADI Sumut, Wagubsu Dai Sumut Harus Selalu Tegak Lurus
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Provinsi Sumatera Utara Periode 2019-2023 di Asrama Haji Jalan A.H Nasution Medan, Jumat malam (25/1/2019). Wagubsu berharap agar kedepannya para Da'i dapat berbuat untuk masyarakat sehingga membatu terwujudnya Sumatera Utara yang bermartabat. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah hadiri pelantikan pengurus wilayah Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Sumatera Utara periode 2019-2023 di Gedung Madinah Al Munawwarah, Asrama Haji, Medan, Jumat malam (25/1). Para dai diharapkan harus tegak lurus, tidak meyimpang dan benar-benar menyampaikan dakwah untuk umat Islam.

“Hal tersebut bertujuan agar para dai dapat memberikan manfaat yang besar dalam bidang pembangunan masyarakat yang religius. Sejalan dengan mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat,” kata Wagubsu dalam sambutannya.

Wagubsu juga menyampaikan, sebagai umat mayoritas, para dai harus menunjukkan hal yang baik kepada seluruh masyarakat, tanpa kecuali. Misalnya, selalu membantu sesama manusia. Karena menurutnya, manusia wajib saling tolong menolong, jika ada saudara yang membutuhkan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), kata Wagubsu, sangat mendukung kegiatan keagamaan umat Islam maupun agama lain. “Tunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, semoga dengan begitu kita bisa mewujudkan provinsi Sumut yang bermartabat,” kata Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.

Dai juga haruslah melakukan dakwahnya hingga ke pelosok Sumut. Dengan begitu, diharapkan dakwah tersebut bisa terus memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat di daerah ini, mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dalam ajaran Agama Islam.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga meminta doa dan dukungan dari para dai agar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama dirinya diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah memimpin daerah ini. “Karena memang banyak cobaan dan godaan yang selalu kita hadapi, dalam menakhodai kapal besar yang bernama Sumatera Utara ini, kami berharap doa dan dukungannya agar bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Sumut,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemecahan Rekor MURI Akan Meriahkan Festival Danau Toba 2019

Di akhir arahannya, Wagubsu berpesan agar pengurus IKADI dapat memberi kontribusinya bagi perkembangan dakwah di Sumut. “Semoga dengan kepengurusan IKADI yang baru dapat membuahkan hasil hasil dan juga memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan Sumatera Utara,” ujarnya.

Ketua Pengurus Wilayah IKADI Sumut Ihsan Satriya Azhar mengapresiasi dukungan Pemprovsu kepada kegiatan dakwah di Sumut, khususnya IKADI. “Kedatangan Wagubsu ini merupakan kebanggan bagi kami, patut untuk selalu didukung, kita selaku masyarakat Sumut patut terus mendoakan, mengawal, dan membela sekiranya ada pihak-pihak yang ingin menganggu Gubsu dan Wagubsu dalam perjalannya mensejahterakan umat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan jas kebesaran IKADI kepada Wagubsu Musa Rajekshah oleh Ketua PW IKADI Sumut. Acara tersebut juga diisi dengan mudzakarah dan rapat koordinasi wilayah tahun 2019, yang juga dibuka oleh Wagubsu. Dihadiri 50 orang pengurus wilayah Sumut, serta 250 orang pengurus kabupaten/kota IKADI se-Sumatera Utara.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum dan Aset Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara Zonny Waldi, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Effendy Pohan, Dewan Syuro PP IKADI Ahzami S Jazuli, Sekretaris Jenderal PP IKADI Ahmad Kusyairi Suhail, Dewan Pembina IKADI Sumut Shakira Zandi, serta pengurus wilayah IKADI Kabupaten/kota se-Sumatera Utara.**