Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-69 Komando Daerah Militer I / Bukit Barisan (KODAM I/BB) di Markas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (20/6/2019). (Foto : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu / Imam Syahputra).

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-69 Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB) di Lapangan Markas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (20/6). Acara tersebut menjadi momen Gubernur melepas rindu terhadap korps yang telah membesarkanya.

Usai pemotongan nasi tumpeng, Gubernur Edy Rahmayadi digendong dan diarak menuju panggung hiburan, sebelum menyanyikan lagu “Kembali” kepunyaan Koes Plus. Edy Rahmayadi pun mengutarakan kerinduan terhadap kehidupan sebagai prajurit TNI.

“Sudah hampir tiga tahun saya menjadi warga sipil, saya rindu dengan kalian,” ucap Edy Rahmayadi yang kemudian disambut sorak haru dari para prajurit TNI yang menggendongnya.

Seraya melepas kerinduan, Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi juga ikut melakukan tarian kolosal Bukit Barisan yang dilakukan oleh ribuan prajurit TNI Kodam I/BB.

Sebelumnya, Gubernur juga menyampaikan harapanya untuk Kodam I/BB yang sedang merayakan hari jadinya. “Kodam ini adalah organisasi besar yang ditempatkan sebagai bumper bagian barat Indonesia, ke depannya semoga dapat mengajak dan menyatukan seluruh rakyat menjadi suatu pertahanan Indonesia yang sesuai dengan Undang-Undang,” harapnya.

Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengatakan, perayaan HUT ke-69 kali ini harus dijadikan sebagai momentum refleksi untuk lebih baik lagi. “Peringatan Hari Jadi pada hakikatnya sebagai momentum untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik di masa depan, di mana selama 69 Kodam I/Bukit Barisan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

BACA JUGA  Danau Toba Masuk Destinasi Pariwisata Prioritas Yang Dikebut Pembangunannya

Pangdam juga mengatakan pentingnya menjaga sinergi antara Forkopimda. “Kita perbaiki apa yang masih kurang, terus menjaga soliditas dan sinergitas antara Forkopimda untuk membangun Indonesia lewat Sumatera Utara, demi masa depan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada perayaan tersebut turut hadir pimpinan Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin, Kapolda Sumut Agus Andrianto, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Bupati Simalungun JR Saragih.**