Hadiri Perayaan Natal ASN Pemprovsu, Gubsu Mari Terus Kita Pelihara Suasana Damai

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Natal Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) 2018, Kamis malam (20/12), di Convention Hall, Hotel Danau Toba Internasional Jalan Imam Bonjol, Medan.

Pada kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi mengajak seluruh ASN Pemprovsu, khususnya yang hadir pada perayaan Natal tersebut, untuk terus bersatu membangun Sumatera Utara (Sumut) yang lebih baik ke depan. Apalagi menurut Gubsu, umat Kristiani dan Islam memiliki nenek moyang yang sama, yang menurut ajarannya saling mengasihi sesama.

“Mari terus kita pelihara suasana damai, aman, dan penuh persaudaraan sebagai modal yang sangat penting dalam membangun dan memajukan bangsa, khususnya mewujudkan Sumut yang bermartabat,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy juga mengharapkan agar dengan semangat perayaan Natal tahun 2018 ini, ASN Pemprovsu semakin bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat. “Semangat Natal ini diharapkan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sumatera Utara,” pinta Edy.

Disampaikan juga, bahwa perayaan Natal sangat baik untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Karena, menurut Edy, orang yang ingin merayakan Natal itu adalah orang yang beriman. “Kalau tidak beriman, orang tersebut tidak akan merayakan Natal,” ujar Gubsu.

Kalau orang yang beriman, lanjutnya, pasti berfikirnya positif. Karenanya, Edy tidak khawatir datang ke Perayaan Natal Pemprovsu tersebut. “Saya tak khawatir datang ke sini, karena di sini semuanya orang-orang beriman, saya pasti aman,” sebut Edy dengan senyum.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Onan Baru

Pdt Dr Robin Butar Butar usai acara ibadah perayaan Natal ASN Pemprovsu tahun 2018 mengajak kepada seluruh ASN yang hadir agar memohon hikmat kepada Tuhan. “Hikmat dari Tuhan, sehingga dalam melaksanakan tugasnya kedepan selalu dalam lindungan-Nya,” ujar Pdt Robin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal ASN Pemprovsu 2018 Erik Aruan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi sehingga pelaksanaan Perayaan Natal ASN Pemprovsu tahun 2018 dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur beserta Ibu yang meluangkan waktu menghadiri perayaan Natal ini, walaupun masih ada tugas lain yang tidak kalah pentingnya, yang harus dihadiri. Kehadiran Bapak Gubernur beserta Ibu memberi warna pada perayaan ini,” ujar Erik.

Tema yang diusung, lanjut Erik, “Yesus Kristus Hikmat Bagi kita (1 Korintus 1:30)” dengan Sub tema “Dengan Perayaan Natal, Pemprovsu berhikmat melayani masyarakat menuju Sumatera Utara Lebih Bermartabat”.

Dikatakannya, peryaan Natal ASN Pemprovsu tahun 2018 ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Atas segala kekurangan yang ada, kami atas nama panitia memohon maaf,” sebut Erik, yang juga Kepala Biro Pembangunan Setdaprovsu.

Turut hadir anggota DPR RI Nurdin Tampubolon, mewakili Forkopimda Provsu, Pdt Dr Robin Butar-Butar, para OPD Pemprovsu dan ratusan ASN yang beragama Nasrani.**