MEDAN – Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung menghadiri Perayaan Gereja Pantekosta Tabernakel, Jumat malam (15/12) di Jalan Jamin Ginting Medan. Kegiatan Natal yang merupakan kegiatan keagamaan umat Kristiani tersebut berlangsung hikmad dan dihadiri hampir seratusan umat kristiani jemaat gereja Pantekosta Taberbanakel Laucih.

Setelah kegiatan ibadah selesai Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Nurhajizah Marpaung tiba di lokasi acara disambut dengan penuh rasa kekeluargaan oleh Panitia acara dan Pendeta serta jemaat.

Pada kesempatan itu Nurhajizah mengajak kepada umat kristiani yang merayaka natal agar terus menjaga kerukunan yang telah terbina dan terjalin dengan baik selama ini. Menjaga suasana kondusif khususnya pasca perayaan natal bagi umat kristiani.

Diceritakan Nurhajizah pada kegiatan MTQ ke-3 di Dairi baru baru ini Ketua Panitia, Sekretaris dan Bendaharanya beragama Kristiani. Padahal kegiatan tersebut merupakan kegiatan keagamaan bagi umat Muslim. Namun kegiatan tersebut berjalan dengan lancar da konduasif. “Kedepan perbedaan itu kita kemas untuk menjadikan kita menjadi lebih akrab, menjadi lebih satu dalam menjalankan aktifitas kita sehari-hari,” ujar Nurhajizah.

Nurhajizah juga mengajak umat kristiani agar terus ikut memerangi bahaya dari Narkoba, khususnya bagi generasi muda. Kita sudah di ambang batas narkoba. Kita sekarang ini nomor satu minus narkoba di Indonesia. Sebetulnya sedih banget kalau melihat yang terjadi hari ini. Di lembaga permasyarakatan yang ada di Sumatera Utara hampir 93 persen penghuninya karena kasus narkoba dan kebanyakan pada usia produktif.

Oleh karenanya, marilah kita jadikan perayaan Natal tahun 2017 ini sebagai momen untuk mengembalikan semangat kita yang dulu, dimana Sumatera Utara yang kondusif, hidup rukun. Kita bersama-sama, bergandengan tangan untuk memberantas penyakit masyarakat yang menghancurkan khususnya anak-anak kita, generasi penerus bangsa yaitu narkoba. “Bergandengan tangan kita untuk memerangi Narkoba. Ini tugas kita semua,” ajak Wagubsu.

Selain itu Wagubsu juga mengajak seluruh warga Sumatera Utara, khusunya warga kristiani, untuk terus mendukung pemerintah sumatera utara dalam melaksanakan pembangunan untuk Sumatera Utara yang sejahtera dan berdaya saing. “Semoga Kasih Natal ini akan membangkitkan semangat kita untuk membangun Sumatera Uatara yang lebih baik lagi kedepan,” tutupnya.

Pendeta Gereja Pantekosta Tabernakel Laucih Simangunsong pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu yang menyediakan waktunya untuk hadir pada perayaan Natal Pantekosta pada hari ini. Padahal katanya, undangan baru saya sampaikan tiga hari yang lalu. Namun, disela-sela jadwal yang padat seorang wakil Gubernur beliau datang hadir untuk berkumpul di malam natal Pantekosta Tabernakel tahun 2017.

“Kami semua mendoakan Gubernur dan wakil Gubernur Sumut agar terus diberi memberi panjang umur kekuatan, kesehatan baru dan juga hikmat ma’rifat dari Allah untuk membawa Provinsi Sumatera Utara lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Gereja Pantekosta lanjutnya sejak tahun 1980 telah memiliki program untuk memerangi narkoba. Salah satunya dengan memdirikan Yayasan Trinitas yaitu yayasan untuk rehabilitasi pencandu narkoba. “Kami yakin tidak ada yang mustahil bila kita bersatu dan berdoa kepada Tuhan,” sebutnya.