Hadiri Perayaan Natal Patambor Medan, Wagubsu Musa Rajekshah Banjir Pujian dari Pengurus

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menghadiri Perayaan Natal Pomparan Raja Toga Manurung dan Boru (Patambor) Cabang Kota Medan 2018, Jumat malam (14/13), di Selecta Building Royal Ballroom Medan. Dalam kehadirannya, Wagubsu Musa Rajehkshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck dibanjiri dengan pujian oleh para pengurus Patambor.

Pasalnya, selama tiga puluh tahun menyelenggarakan perayaan Natal Patambor, belum pernah dihadiri oleh seorang Gubernur atau Wakil Gubernur. “Kami tentunya sangat berterima kasih, kami sangat bahagia, bahagia sekali rasanya Pak, menerima kehadiran Bapak di sini,” ujar Prof Adler Haymans Manurung, selaku Ketua Patambor Indonesia saat melakukan prosesi penyematan ulos kepada Ijeck sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan dari para pengurus Patambor.

Dikatakannya, ini adalah bukti bahwa Gubernur serta Wakil Gubernur Sumut saat ini menghargai dan peduli terhadap keberadaan Patambor. “Untuk itu, kami ucapkan terima kasih, dan hari ini kami nyatakan bahwa kami ingin menjadi mitra dan bekerja sama dengan Pemprovsu untuk membangun Sumut yang lebih baik,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Patambor Indonesia Edison Manurung juga menyampaikan pujian yang sama. Dirinya menambahkan bahwa kehadiran Wagubsu juga adalah salah satu bentuk tindakan yang mendukung dan menjaga kerukunan dan hubungan yang harmonis di Sumut.

“Sumut ini adalah miniatur Indonesia, sangat heterogen. Hari ini adalah bukti bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakatnya. Kami siap mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membangun Sumut,” ujarnya.

BACA JUGA  Wagub Dampingi Ketua Panitia Nasional, Persiapan Sail Nias 2019 Rampung 90 %

Ketua Patambor Cabang Kota Medan Jannes Manurung menyampaikan bahwa keberadaan Manurung beserta borunya di Kota Medan terdiri dari 38 sektor atau kurang lebih sebanyak 2000 keluarga.

Sementara itu, Wagubsu menyampaikan, bahwa mengayomi seluruh masyarakat Sumut, tanpa memandang suku, agama ataupun golongan, sudah menjadi keharusannya. Harapannya kepada seluruh pengurus dan anggota Patambor agar menjadikan dan mengimplementasikan nilai-nilai spiritual Natal dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari terus kita pelihara suasana damai, aman, dan penuh persaudaraan sebagai modal yang sangat penting dalam membangun dan memajukan bangsa, khususnya mewujudkan Sumut yang bermartabat,” tuturnya.

Turut hadir dalam Perayaan Natal Patambor Cabang Kota Medan 2018 Sekjen Patambor Indonesia Abraham Manurung, Penasehat Patambor Cabang Kota Medan Bishop Darwin Manurung, Ketua Panitia Natal Patambor Drs Juaksa Manurung, seluruh Pendeta Patambor cabang Kota Medan, para jemaat Patambor, dan para panitia.**