Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr. Nurhajizah Marpaung , SH. MH menghadiri kegiatan wisuda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tritech Informatika Medan di Ballroom Istana Koki Jalan Cik Ditiro Medan, Sabtu (5/5/2018). Wagubsu berjanji akan memberangkatkan beberapa siswa dari sekolah tersebut untuk melanjukan studi ke Belanda. (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut : Veri Ardian)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH memotivasi para siswa untuk meraih pendidikan yang setinggi-tingginya. Karena tidak ada yang bisa yang mengubah nasib cepat, kecuali pendidikan.

“Saya mau anak-anak semua sama dengan kita. Urusan berdarah, urusan luka, urusan ngutang itu biasa. Yang penting kita capai. Karena tidak ada yang bisa yang merubah nasib cepat kecuali pendidikan,” ujar Wagubsu Nurhajizah ketika menghadiri acara Graduation (Wisuda) Angkatan VI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tritech Informatika Medan, Sabtu (5/5) di Istana Koki Medan.

Nurhajizah juga berpesan kepada para siswa-siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani pendidikan dan meraih cita-cita. “Anak-anakku dimanapun, bukan hanya di SMK Tritech Informatika Medan raih, rebut. Rebut secepatnya. Jangan sampai orang-orang dari negara lain yang menempati negara kita ini,” ajaknya.

Nurhajizah juga mengapresiasi para pembina dan pendiri SMK Tritech Informatika Medan yang peduli terhadap pendidikan. Dia berharap agar banyak lagi masyarakat yang peduli pendidikan seperti yang dilakukan para pendiri SMK Tritech Informatika Medan, khususnya di Sumatera Utara.

Kepada para wisudawan, Wagubsu juga mengharapkan agar menjadi generasi-generasi baru, yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan, sekaligus dapat menjadi kader penerus bangsa di masa yang akan datang. “Marilah kita bangkit mengejar berbagai ketinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru. Dengan demikian provinsi Sumatera Utara dapat menjadi barometer pendidikan bagi daerah lain di Indonesia,” ucapnya.

Pembina SMK Tritech Informatika Medan Zulkifli mengatakan, dirinya sepakat dengan apa yang dikatakan Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung SH MH, bahwa pendidikan adalah salah satu bahkan satu-satunya cara untuk merubah nasib. “Ini kita sepakat, kita setuju. Mudah-mudahan motivasi yang diberikan Wagubsu, anak-anak kami dapat terus giat belajar, belajar dan belajar,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Hj Susmaini MPd, Dewan Pengurus Harian Yayasan Zulhanif dan Drs Suprianto, Kepala Sekolah Ernatati SPd.**