Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, saat menyampaikan kata sambutan, Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausiah di Masjid Raya Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (23/3)

LANGKAT– Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah menghadirkan Ustad Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (23/3). Kehadiran ustad kondang tersebut diharapkan dapat memberikan berkah kepada masyarakat Sumatera Utara.

Ketika sampai di Masjid Raya Besitang, rombongan Wakil Gubernur Sumut dan Ustadz Abdul Somad sudah dinanti sekitar 5000 orang jemaah. Jemaah terus menerus meneriakkan nama Ustad Abdul Somad dan Musa Rajekshah. Saat menyampaikan kata sambutannya, Wakil Gubernur Sumut terlihat bahagia menyapa jemaah.

“Kita tentu bersyukur Ustad kebanggaan kita, Abdul Somad bisa hadir di sini untuk memberikan pencerahan kepada kita semua,” kata Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck ini saat memberikan kata sambutan di Masjid Raya Besitang. Diharapkan Ijeck, kehadiran UAS di daerah ini bisa memberikan berkah kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya dan negara ini.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga menyinggung soal pembangunan satu madrasah di Besitang yang hingga saat ini belum selesai. Dia berjanji akan membantu pembangunan madrasah tersebut dan juga mengajak masyarakat untuk bersedekah agar pembangunannya cepat rampung.

“Kita tadi melihat ada madrasah yang pembangunannya belum selesai dan itu sudah berlangsung lama. Insya Allah kami akan membantu pembangunannya karena madrasah akan membentuk generasi-generasi yang Qur’ani,” ujar Ijeck.

Senada dengan Ijeck, Ustad Abdul Somad juga memperkuat dengan tausiahnya tentang sedekah. Menurut UAS sesuai dengan Al-Qur’an bersedekah akan menyelamatkan kita di Padang Mahsyar kelak.

BACA JUGA  Wagub Musa Rajekshah Tepung Tawari Calhaj di UINSU

“Rajin kita bersedekah Insya Allah sedekah itulah yang akan menyelamatkan kita di Padang Mahsyar. Orang-orang sudah tenggelam sedalam ubun-ubun kepalanya karena keringatnya. Tapi dengan sedekah Insya Allah membuat kita akan terlindungi,” kata UAS.

Pada acara ini turut hadir pemuka agama seperti Syekh Usman Sulaiman, Camat Besitang, Ibnu Hajar, Kapolsek Besitang AKP. Adi Alfian, Danramil Kapten Inf Aswanto dan tokoh-tokoh masyarakat.

Tabligh Akbar ini merupakan rangkaian kunjungan Abdul Somad di Sumatera Utara, sebelumnya, di hari yang sama, Sabtu (23/3) dia sudah memberikan tausiah pada acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Yayasan Haji Anif ke-1 di Medan.

Selanjutnya, rombongan Wakil Gubernur Sumut dan Abdul Somad akan berkunjung ke Kampung Besilam untuk bertemu dengan Tuan Guru Besilam, Kabupaten Langkat.(*)