Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menghadiri acara Halalbihalal di RS Royal Prima Medan, Jalan Ayahanda Nomor 69A, Medan, Sabtu (15/6).

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah berharap rumah sakit (RS) di Sumut terus meningkatkan pelayanan, kualitas dan fasilitas untuk kenyamanan masyarakat. Hal ini diungkapkan Wagub saat menghadiri acara Halalbihalal di RS Royal Prima Medan, Jalan Ayahanda Nomor 69A, Medan, Sabtu (15/6).

“Rumah sakit di Sumatera Utara harus terus meningkatkan kualitasnya, pelayanan, fasilitas, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Saat ini masyarakat kita banyak yang memilih berobat ke Malaysia, mungkin ini karena pelayanan. Kalau tenaga medis seperti dokter kita tidak kalah,” ujar Wagub Musa Rajekshah yang hadir bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Wagub juga mengapresiasi upaya RS Royal Prima Medan yang meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dengan membangun gedung baru dan lahan parkir yang luas. Hal yang sama juga diharapkan dilakukan oleh RS lainnya yang ada di daerah ini.

“Royal Prima sekarang meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan menambah lahan parkir dan gedung baru, nanti peningkatan di bagian yang lain lagi. Kita tentu berharap rumah sakit-rumah sakit di Sumut terus melakukan peningkatan fasilitas dan pelayanannya, agar masyarakat percaya dan puas dengan rumah sakit kita,” kata Musa Rajekshah.

Selain peningkatan fasilitas dan pelayanan, Musa Rajekshah juga ingin RS di Sumut bertambah banyak, terutama di kabupaten/kota. Karena menurutnya tidak sedikit masyarakat di daerah yang terlambat mendapat penanganan medis sehingga berujung fatal. Ini sesuai dengan visi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

BACA JUGA  Pemprov Sumut Dukung Upaya Penurunan Tingkat Kematian Ibu dan Bayi

“Bukan hanya fasilitas dan layanan saja yang perlu kita tingkatkan, jumlah rumah sakit kita juga masih kurang. Tidak jarang saya dengar saudara kita di daerah terlambat mendapat penanganan medis karena rumah sakit jauh dari tempat tinggalnya. Ini perlu jadi perhatian kita dan sesuai dengan visi pemerintah saat ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memadai kepada masyarakat,” katanya, di acara Halalbihalal ini yang dihadiri Direktur Utama RS Royal Prima Medan dr Suhartina Darmadi.

Turut hadir dalam acara Halalbihalal ini Plt Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumut NG Hikmet, Direktur Umum Kerjasama Royal Prima dr Yusriando, Rektor Universitas Royal Prima Indonesia dr Krimis Novalinda, dokter dan staf RS Royal Prima Medan.**