Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menggelar Halalbihalal di Rumah Dinas Wagub Sumut di Jalan Tengku Daud, Medan, Kamis (6/6). Wagub menyampaikan Halalbihalal adalah momen bertemu masyarakat banyak. (humaspemprovsumut)

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menggelar Halalbihalal di Rumah Dinas Wagub Sumut di Jalan Tengku Daud, Medan, Kamis (6/6). Wagub menyampaikan Halalbihalal adalah momen bertemu masyarakat banyak.

“Hari Raya Idulfitri adalah hari kemenangan setelah 30 hari menjalankan ibadah puasa dan acara Halalbihalal hari ini sekaligus untuk menyambung silahturahmi yang selama ini mulai renggang. Lewat Halalbihalal ini juga saya ingin membuka diri untuk bertemu masyarakat dari semua golongan, yang mungkin pada hari biasa tidak sempat bertemu satu persatu, maka hari ini bisa bertemu lebih banyak lagi,” ujarnya.

Bak gayung bersambut, sedari pagi Pukul 10.00 WIB gerbang dibuka, warga masyarakat pun silih berganti berdatangan guna bertemu dengan Wagub Sumut. Selain berjabat tangan, masyarakat pun dengan rela mengantre untuk dapat berswafoto dengan Wagub.

Dengan tersambungnya silahturahmi, Wagub Sumut berharap ini menjadi momen untuk lebih semangat memperbaiki Sumut dan mewujudkan Sumut Bermartabat. “Kedepannya, Sumut harus lebih maju, yang sudah baik kita lanjutkan yang belum baik kita perbaiki untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat,” kata Wagub didampingi istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Teristimewa adalah kedatangan dari Tokoh Lintas Agama Sumut, dimana kedatangan mereka menjadi simbol harmonisasi kerukunan umat beragama di Sumut. Salah satunya adalah Pandita Edisuyono Setiawan, Ketua Majelis Budaya Indonesia untuk Sumut.

BACA JUGA  Terima Delegasi Bisnis India, Wagub Tawarkan Pengembangan Ternak Kerbau

“Dengan penuh bahagia kami datang untuk mengucapkan selamat merayakan Idulfitri pada Bapak Wakil Gubernur dan seluruh umat Islam yang merayakannya, semoga momen ini kita dapat tetap menjaga kerukunan hidup dan persatuan bangsa,”ujar Edi.

Pada acara Halal BI Halal tersebut, juga berhadir beberapa walikota dan bupati se-Sumut, antara lain

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Plt Bupati Asahan Surya, Pj Pakpak Bharat Asren Nasution, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Bupati Batubara Zahir, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Bupati Simalungun JR Saragih.**