Gubsu Dr HT Erry Nuradi dan Kepala Biro Humas Dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus tak mampu menahan air mata keharuan dalam suasana acara Halal Bi Halal tersebut.

MEDAN – Susana haru dan hangat menyelimuti acara perpisahan sekaligus open house Hari Raya Idul Fitri 2018, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Minggu (17/6). Ribuan orang pun hadir memadati lokasi sejak pagi, Sabtu (16/6), hingga sore hari lalu.

Salam, selamat, bermaafan, doa hingga harapan masyarakat tertuju pada sosok Erry, yang berharap agar tokoh panutan sekaligus politisi sejati menurut berbagai pihak itu, mendapati langkah lebih baik. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk Sumatera Utara, agama, bangsa dan negara.

Di luar kantor Gubernur Sumut, juga terpasang sejumlah poster di sepanjang jalan Diponegoro, menyampaikan salam terimakasih kepada Tengku Erry, yang telah membawa kemajuan di provinsi ini, mengantarkan pembangunan untuk dilanjutkan di masa mendatang.

Pada momen perpisahaan tersebut, Kabiro Humas Setdaprovsu Ilyas S Sitorus SE MPd, yang kesehariannya bertugas mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur melaksanakan tugas kerja, tak dapat menahan emosi haru perpisahan tersebut. Tangis, peluk mewarnai perpisahan itu.

Menurutnya ia sangat kehilangan seorang sosok pemimpin yang sangat mengayomi. Ilyas menyatakan bahwa ia sangat belajar dari Tengku Erry yang tidak pernah lelah untuk bekerja. Dua tahun terakhir itu ia lalui ketika menjabat sebagai Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu.

“17 Juni 2018 bertepatan dengan 03 Syawal 1439 H, Pak Gubsu HT Erry Nuradi, mengakhiri massa tugasnya sebagai Gubsu.Hari ini Minggu 170618 merupakan hari terakhirku bersama beliau dalam tugas-tugasku dalam pendampingan keseharian baik siang maupun malam. Kami tak mengenal hari libur maupun kalender merah. Semua kami lalui untuk bersama masyarakat Sumut,” katanya.

“Ingat Pakgub, bahwa yang datang akan pergi, yang lewat akan berlalu, yang ada akan tiada dan bertemu akan berpisah,” katanya.

“Yang awal akan berakhir, yang terbit akan tenggelam dan air pasang akan surut serta kita bertemu akan berpisah,” ucapnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam amanat perpisahannya menyampaikan bahwa untuk tetap menjaga silahturahmi. Adik Tengku Rizal Nurdin (mantan Gubsu) ini menyampaikan betapa pentingnya hubungan baik berbunga senyum kepada orang lain, dan kepada semua insan.

“Karena silaturahim itu bisa membawa keberkahan, memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki,” ucap Tengku Erry Nuradi.

Pada momen itu juga, tak sungkan Tengku Erry menyapa dan menyalami masyarakat yang hadir. Bahkan beberapa kali Tengku Erry dan sang istri Evi Diana Erry mempersembahkan lagu untuk para hadirin.

Selain masyarakat, tampak hadir juga Bupati Serdangbedagai Soekirman, Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, Sekdaprovsu Dr Hj R Sabrina, para pimpinan OPD Provsu dan undangan lainnya. ***