Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri sekaligus melepas jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke 59 Pemuda Pancasila di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (28/10/2018).

SERDANG BEDAGAI – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya kader dan simpatisan Ormas Pemuda Pancasila (PP) menjaga nama baik organisasi dan Pancasila sebagai dasar Negara. Hal itu diungkapkannya usai membuka dan mengikut Jalan Santai bersama di kawasan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Minggu (28/10) pagi.

Melepas ratusan peserta Jalan Santai Bersama Kader dan Keluarga Besar Pemuda Pancasila se-Sumut, Gubernur Edy pun lalu ikut membaur bersama peserta jalan sehat yang berjarak kurang lebih 8 km mengitari kawasan pinggir pantai. Keikutsertaan itu semakin memeriahkan acara, karena sembari berjalan, Edy sempat berbincang bersama Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah, serta jajaran pengurus provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat ranting.

Tidak hanya itu, Gubernur Edy yang sejak awal antusias mengikuti gerak jalan tersebut juga menyapa para anak-anak dan remaja. Termasuk mempersilahkan para ibu dan remaja putri yang mengambil kesempatan untuk sekedar mengambil foto bersama. “Kuat jalannya ibu-ibu?” sapa Edy sambil tersenyum ke arah peserta gerak jalan yang lain.

Bahkan saat baru berjalan sekitar 500-an meter, Edy menyapa beberapa orang anak perempuan yang juga ikut dalam rangkaian peserta lainnya didampingi para orang tuanya. Tanpa sungkan, Edy juga menyapa, mengusap kepala serta menggandeng tangan sang anak untuk berjalan bersama hingga beberapa kilometer.

Setelah menempuh jarak sekitar 8 km mengitari kawasan Pantai Cermin, Gubernur tidak langsung bisa duduk di kursi yang telah disediakan di depan panggung utama. Namun, Edy harus kembali melayani puluhan kader PP untuk berfoto bersama. Setelahnya, acara utama perayaan HUT PP ke-59 tahun itu pun dimulai dengan pelepasan balon ke udara, serta pemotongan kue yang berwarna khas seragam Ormas tersebut.

“Anda semua harus kuat, dan menjaga Pancasila agar tetap kuat. Mari kita jaga bersama, agar tidak ada gerakan yang mencoba menggantikan falsafah Bangsa ini,” sebut Gubernur Edy.

Sementara, Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang telah berkenan hadir di acara tersebut. Begitu juga kepada semua kader yang telah mendukung dan bekerja demi terselenggaranya acara tersebut.

“Pemuda Pancasila sudah 59 tahun. Berarti organisasi ini sudah tua. Karena itu kepada kader, mari tunjukkan bahwa kita orang-orang yang baik. Jangan lagi melakukan hal tidak terpuji,” katanya.

Menjalankan tugas dengan baik, serta bermanfaat di tengah-tengah masyarakat adalah pesan lain yang disebut Kodrat di hadapan kader. Dengan demikian, seseorang bisa menyatu dengan masyarakat dalam menjaga ideologi Pancasila. **