Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si didampingi Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH, Plt. Sekda Provsu Ir. Ibnu Sri Hutomo, MM, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. Melepas Drumband dan Karnaval Mobil Hias Rangkaian HUT Ke 70 Tahun Provsu Halaman Kantor Gubsu, Minggu 15 April 2017

MEDAN – Defile Marching Band dan Karnaval Mobil Hias turut memeriahkan puncak acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Minggu (15/4). Ribuan warga dari berbagai daerah antusias menyaksikan Defile Marching Band dan Karnaval Mobil Hias yang dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dari depan Kantor Gubsu di Jalan Diponegoro Medan.

Pelepasan ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Gubsu Erry Nuradi didampingi Wagubsu Dr Hj Nurhajizah Marpaung, Plt Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo beserta ibu, Ketua TP PKK Provsu Ny Evi Diana Erry Nuradi dan seluruh OPD Pemprovsu serta unsur Forkopimda  di mimbar kehormatan.  Saat itu, puluhan grup marching band mulai dari tingkat SD sederajat, SMA sederajat dan umum unjuk kebolehan di depan para pejabat Sumut ini.

Penampilan karnaval mobil hias juga banyak menarik perhatian ribuan warga Sumut yang sengaja datang untuk menyaksikan keberagaman  dan kebersamaan tersebut. Bahkan, rombongan dari Biro Humas Setda Provsu kali ini lain dari tahun sebelumnya. Tanpa menaiki kendaran, rombongan yang diisi staff Humas dan para wartawan yang biasa di kantor Gubsu ini berjalan kaki sambil memengang identitas  media masing-masing.

Tentu, ini membuat Gubsu langsung mengajak para awak media foto bersama sebagai tanda kedekatannya dan berharap terus bersama membangun Sumut yang lebih baik lagi. “Terimakasih, tadi sudah kita saksikan bersama-sama ada sekitar 70-an kendaraan hias dan grup marching band  yang tampil.  Ini dalam rangka kebersamaan kita bahwa seluruh grup-grup marching band yang ada maupun para kabupaten/kota yang ikut bersama-sama memeriahkan hari jadi ke-70 Sumut,” ujar Tengku Erry, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai melepas kegiatan tersebut.

Bahkan, Gubsu malah bingung mana yang paling menarik dari penampilan seluruh utusan baik dari sekolah dengan marching band-nya, maupun penampilan mobil hias dari OPD Pemprovsu dan kabupaten/kota.  Menurutnya, semuanya sangat menarik dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Semunya menarik, malah saya sampai bingung memilih mana yang paling menarik, ” katanya, menjawab wartawan.

Untuk itu, Erry meminta para peserta yang tampil dalam defile marching band dapat terus menampilkan dan ikut serta dalam kegiatan yang memang sangat jarang dilakukan ini. “Sebagaimana kita ketahui kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan hanya beberapa kali saja baik hari jadi Provsu maupun hari jadi NKRI. Tentu kami harap beberapa grup marching band kita yang memang pantas kita tampilkan di level yang lebih tinggi lagi baik di nasional maupun internasional,” harapnya.

Kedepan, Gubsu mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk para media untuk ikut mensosialisasikan  hal-hal yang positif agar Pemprovsu bisa lebih baik lagi. “Mari kita saling memiliki rasa mencintai daerah kita ini. Karena kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Masyarakat Sumut yang datang  untuk menyaksikan atraksi defile marching band dan karnaval mobil hias terlihat puas. Dengan membawa anak-anaknya, para warga rela berdiri berpanas-panasan di bawah terik matahari saat itu.

“Pingin lihat marching band apalagi yang dimainkan anak-anak. Mobil hiasnya juga banyak,” ujar Sabila Lubis yang  rela datang jauh-jauh dari kawasan Tembung.