MEDAN – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA tak mampu membendung rasa haru dan bangga saat Lagu Sang Surya, Mars Muhammadiyah bergema di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan,  Jumat (04/11/2017) malam.

“Saya di Medan sejak tahun 1976 dan sudah beberapa kali ke gedung ini. Tapi ini baru yang pertama kali saya nyayikan Sang Surya disini. Hati saya sangat tersentuh. Ini karena kebaikan dan keterbukaan pak Gubernur. Tentu ini merupakan kehormatan yang cukup besar bagi warga Muhammadiyah,”ujar Hasyimsyah saat memberikan kata sambutan dihadapan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi.

Hadir juga dalam jamuan makan malam itu para tokoh Muhammadiyah diantaranya Ibrahim Sakty Batubara, Muslim Simbolon, SA Siregar, pimpinan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kota  se-Sumut, Pengurus Aisyiyah se-Sumut, pemuda, mahasiswa serta pelajar Muhammadiyah.

Tidak hanya itu, Hasyimsyah mengaku sangat apresiatif atas kesempatan yang ditunjukan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bisa bersilaturahmi dan jamuan makan malam bersama keluarga besar Muhammadiyah sekaligus membuka acara Simposium Politik Lokal Tahun 2018 Dan Suksesi Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara.

“Dalam Alquran ada dijelaskan bahwa seluruh pekerja, baik itu pekerja politik, pekerja Muhammadiyah atau pekerja apa saja maka diisyaratkan untuk memilih orang yang kuat dan dapat dipercaya atau amanah. Saya secara pribadi, karena saya ini Profesor yang kerjanya menilai, jadi saya menilai kalau pak Gub ini Kuat dan Amanah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Hasyimsyah juga mengingatkan kalau Allah sangat mencintai orang muhsinin. Dan Muhammadiyah tentunya akan mendorong lebih banyak lagi orang-orang muhsinin.

“Apalagi kita tahu pemilu-pemilu kita ini banyak sekali transaksionalnya. Ini tentu tidak baik. Saya sudah melihat para PDM telah melakukan kegiatan-kegiatan Muhsinin begitu juga pak Gubernur. Oleh karenanya Pak Tengku perlu mendapat dukungan. Semoga pak Tengku senantiasa diberi kesehatan dan pikiran yang cemerlang untuk menggapai apa yang diimpikan tentunya dengan dukungan kita semua ,”ujarnya lagi.

Sementara itu Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan bangganya bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah di Sumatera Utara. Dengan semakin baiknya hubungan silaturahmi Gubsu meyakini bahwa umur seseorang menjadi berkah, dan Insyaallah mendapatkan rejeki yang berlimpah.

“Tadi ayahanda Ketua PW sudah menyampaikan bahwa kita harus senantiasa bergandengan tangan untuk membangun Provinsi yang kita cintai ini. Sumut yang berbilang kaum ini tentu  akan semakin baik lagi kedepan dan semain Paten jika mendapat dukungan dari seluruh stake holder termasuk keluarga besar Muhammadiyah,” ujar Erry.

Sebagai manusia, lanjut Erry tentulah tidak lepas dari pada kesalahan. Oleh karenanya tidak hanya dukungan moral dan material, tentu kritikan membangun sangatlah diperlukan agar Sumut semakin baik sesuai dengan yang diharapkan bersama.